UMM Institutional Repository

MOTIF PEREMPUAN MENONTON TAYANGAN SINETRON PUTRI YANG DITUKAR DI RCTI (Studi Pada Kalangan Perempuan di RW 02 Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang)

SINGEL, ARIANABA (2012) MOTIF PEREMPUAN MENONTON TAYANGAN SINETRON PUTRI YANG DITUKAR DI RCTI (Studi Pada Kalangan Perempuan di RW 02 Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arianabasi-28793-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arianabasi-28793-2-babi.pdf

Download (129kB) | Preview

Abstract

Dalam hubungannya dengan penggunaan media massa, khususnya media televisi, tentu saja tidak terlepas dari adanya kebutuhan serta dorongan yang tumbuh dan berkembang dari dalam diri individu sehingga mereka menggunakan media televisi sebagai sumber informasinya. Dorongan inilah yang disebut dengan motif. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup dan mempertahankan hubungan sosialnya dengan masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apa saja motif perempuan menonton tayangan Putri yang Ditukar di RCTI? Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah perempuan di RW 02 Kelurahan Jatimulyo, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling sehingga diketemukan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan dokumentasi. Dalam mencari hasil akhir digunakan rumus Mean. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga motif yang mempengaruhi perempuan menonton tayangan sinetron Putri yang Ditukar, yaitu motif Kognitif, motif Afektif, motif Integratif Sosial. Dapat disimpulkan bahwa dari ketiga motif tersebut di atas, yang paling mendasari perempuan menonton tayangan sinetron Putri yang Ditukar adalah Motif Kognitif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 21 Apr 2016 03:25
Last Modified: 21 Apr 2016 03:25
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/27604

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo