UMM Institutional Repository

PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM PENCITRAAN PT BANK NEGARA INDONESIA (Persero) MALANG MELALUI PROGRAM INTERNET B A NKING (Studi pada Public Relations PT BANK Negara Indonesia (Persero) Malang)

Vebriana, Intan (2012) PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM PENCITRAAN PT BANK NEGARA INDONESIA (Persero) MALANG MELALUI PROGRAM INTERNET B A NKING (Studi pada Public Relations PT BANK Negara Indonesia (Persero) Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-intanvebri-28956-1-pendahul-n.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-intanvebri-28956-2-babi.pdf

Download (51kB) | Preview

Abstract

Salah satu poersoalan yang ada pada bank-bank saat ini, seperti yang terjadi di Bank Negara Indonesia (Persero) Malang. Nasabah memerlukan sarana yang lebih mudah, cepat dan efisien. Dengan pergi ke bank membutuhkan waktu perjalanan yang lama, macet dan lain sebagainya, dan juga menunggu antrian yang baca. Dengan masalah-masalah seperti itu nasabah akan malas dating dan menabung karena keribetannya. Persoalan itu akan menjadi momok bagi bank karena jumlah nasabah lama-lama akan menjadi sedikit. Untuk itu perlu adanya perbaikan system dan pelayanan. Berdasarkan latar belakang di atas, dapat dirumuskan masalah penelitian sebagai berikut: bagaimana peran Public Relation dlam pencitraan PT Bank Negara Indonesia (persero) Malang melalui program internet banking, penelitian ini dilakukan guna mendiskripsikan peran public relation dalam pecitraan PT Bang Negara Indonesia(Persero) Malang melalui program internet banking. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalahkualitatif. Dan menggunakan dua jenis sumber data yaitu: data primer yaitu ketua public Relation. Dua, Pelaksana devisi Public Relation dan 1 orang customer service, serta 6 nasabah dan data sekunder berupa referensi yang terkait dengan pembahasan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik pengumpulan data: wawancara, observasi dan dokumentasi. Dan teknik analisanya menggunakan teknik interaktif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: bahwasannya peran Public Relation dalam pencitraan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Malang melalui program internet Banking menggunakan peran Communication technician, problem solving process fasilitaor, fasilitator communication dan expert prescriber.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 21 Apr 2016 03:10
Last Modified: 21 Apr 2016 03:10
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/27595

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo