UMM Institutional Repository

DIGITAL BACKPACKS’ GADGETS ON THE STUDENTS OF THE UNIVERSITY OF MUHAMMADIYAH MALANG

DHARMAWAN, MUHAMMAD ARIEF (2013) DIGITAL BACKPACKS’ GADGETS ON THE STUDENTS OF THE UNIVERSITY OF MUHAMMADIYAH MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-muhammadar-33018-1-pendahul-n.pdf

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-muhammadar-33018-2-babi.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini, generasi muda yang lahir antara tahun 1977-1997 disebut sebagai Net-Generations. Hal tersebut dikarenakan mereka adalah generasi pertama dari masa digital seperti komputer, video game, dan internet. Hal itu berarti, kehidupan para Net-Generations sangatlah dekat dengan teknologi dan mereka dapat mengoperasikannya dengan baik. Sebagai tambahan, Net-Generations juga disebut Digital Backpacks. Pelajar Digital Backpacks sangat erat kaitannya dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan perangkat-perangkat aktif dan gadget. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui macam dari gadget yang dimiliki oleh para Mahasiswa Digital Backpacks di Universitas Muhammadiyah Malang. Di samping tujuan kedua yaitu untuk meneliti kegunaan dari gadget yang mereka miliki dalam kaitannya mendukung kehidupan pendidikan mereka. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalag deskriptif kualitatif karena peneliti ingin mengeksplor, mendeskripsikan dan mengetahui lebih banyak tentang macam dan juga kegunaan dari gadget yang dimiliki oleh para Mahasiswa Digital Backpacks di Universitas Muhammadiyah Malang. Subjek dari penelitian ini adalah para Mahasiswa Digital Backpacks di Universitas Muhammadiyah Malang. Instrumen utama dalam pencarian dan analisa data pada penelitian ini adalah peneliti itu sendiri menggunakan metode observasi murni dan wawancara terbuka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gadget-gadget yang dimiliki para Mahasiswa Digital Backpacks di Universitas Muhammadiyah Malang adalah Penyimpanan Universal Serial Bus (USB), Perangkat Aktif Sebagai Penyimpanan, Portable Hard Drive, Server Pribadi, Handphone, Laptop, Tablet-PC, dan Peralatan Bermain. Laptop menjadi gadget yang paling popluer diantara para Mahasiswa Digital Backpacks di Universitas Muhammadiyah Malang karena Laptop dimiliki oleh semua Mahasiswa Digital Backpacks yang menjadi subjek dari penelitian ini dan Peralatan Bermain menjadi gadget yang kurang popular diantara mereka. Secara singkat kegunaan dari gadget-gadget tersebut di atas dapat dikatakan sebagai cara baru dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Elementary Teacher Education (86206)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 20 Apr 2016 04:31
Last Modified: 20 Apr 2016 04:31
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/27495

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo