UMM Institutional Repository

PERAN AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PADA KEPUTUSAN MEMBELI DI TOKO ONLINE FACEBOOK ( Studi Pada "Friendlist" Lasogi Collection Di Facebook )

Kurniawati, Evi (2012) PERAN AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PADA KEPUTUSAN MEMBELI DI TOKO ONLINE FACEBOOK ( Studi Pada "Friendlist" Lasogi Collection Di Facebook ). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--evikurniaw-27920-1-pendahul-n.pdf

Download (968kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--evikurniaw-27920-2-babi.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

Munculnya situs jejaring sosial Facebook di masyarakat menimbulkan sebuah kegairahan baru dalam dunia bisnis elektronik di Indonesia. Fenomena ini dapat kita lihat dari maraknya kemunculan Toko Online dalam situs jejaring sosial Facebook. Terutama yang berbentuk pure click companies seperti yang dijalankan oleh Toko Online Facebook Lasogi Collections, sebuah bisnis online yang sepenuhnya dibentuk dalam dunia virtual Facebook. Dimana semua usaha penjualan berikut aktivitas yang mendukung usaha penjualan seperti aktivitas-aktivitas komunikasi pemasaran juga dilakukan dengan memanfaatkan media facebook. Pemanfaatan facebook sebagai media pelaksanaan aktivitas komunikasi pemasaran ini tentu berbeda dengan aktivitas komunikasi pemasaran konvensional pada umumnya. Perbedaan mencolok yang dapat kita lihat di sini adalah menyangkut bentuk aktivitas dan efektivitas perannya terhadap perilaku konsumen online yang cenderung berbeda dengan perilaku konsumen pada umumnya. Berkaitan dengan pemanfaatan situs jejaring sosial facebook sebagai media aktivitas komunikasi pemasaran ini, fenomena yang menarik untuk diteliti adalah apa saja aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan dalam sebuah Toko Online Facebook Lasogi Collections dan bagaimana peranan aktivitas komunikasi pemasaran tersebut pada keputusan pembelian konsumen di Toko Online Facebook Lasogi Collections. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data dan informasi secara langsung dari website Toko Online Lasogi Collections sebagai objek penelitian, owner Toko Online Lasogi Collections sebagai informan penelitian dan konsumen Toko Online Lasogi Collections sebagai subjek penelitian. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi sumber. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang mengacu pada analisis data dengan empat alur kegiatan, yaitu data collection, data reduction, data display dan conclusion drawing.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 19 Apr 2016 09:00
Last Modified: 16 Mar 2018 06:51
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/27385

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo