ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN SIAP SAJIDI KFC KAWI MALANG

HAFILUTDIN, HAFILUTDIN (2009) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN SIAP SAJIDI KFC KAWI MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_PERILAKU_KONSUMEN_DAN_PENGARUHNYATERHADAP_KEPUTUSAN_PEMBELIAN_MAKANAN_SIAP_SAJIDI_KFC_KAWI_MALANG.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengambil judul “ ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN SIAP SAJI DI KFC KAWI MALANG”. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey, berdasarkan hasil 2 minggu penelitian diperoleh responden sebanyak 100 orang, dengan demikian sampel pada penelitian yaitu sebanyak 100 orang. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel budaya, variabel sosial, variabel individual dan variabel psikologis terhadap keputusan pembelian makanan siap saji di KFC Kawi Malang. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis di antara variabel budaya, variabel sosial, variabel individual dan variabel psikologis manakah yang berpengaruh paling kuat terhadap keputusan pembelian makanan siap saji di KFC Kawi Malang. Hipotesis dari penelitian ini adalah (1) Diduga variabel budaya, sosial, individual, dan psikologis berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian makanan siap saji di KFC Kawi Malang. (2) Diduga variabel individual merupakan variabel yang berpengaruh paling kuat terhadap keputusan pembelian makanan siap saji di KFC Kawi Malang. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda, digunakan untuk mengetahui pengaruh signifikan dari variabel bebas yaitu variabel budaya, variabel sosial, variabel individual, dan variabel psikologis terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut : (1) Adanya hubungan kuat positif antara variabel bebas (X) yaitu budaya (X 1 ), sosial (X 2 ), individual (X 3 ), dan psikoligis (X 4 ) terhadap variabel terikat (Y) yakni keputusan pembelian. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai koefisien korelasi bergandanya (R) sebesar 0,739. (2) Dari keempat variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian, yang paling kuat pengaruhnya adalah variabel individual (X 3 ).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Anwar Jasin
Date Deposited: 23 Apr 2012 04:39
Last Modified: 23 Apr 2012 04:39
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/2722

Actions (login required)

View Item View Item