UMM Institutional Repository

JENIS PROGRAM TAYANGAN TELEVISI DAN TOTAL WAKTU SIARAN (StudiPada StasiunTelevisi Swasta Trans TV)

Rahaditya, Arie (2013) JENIS PROGRAM TAYANGAN TELEVISI DAN TOTAL WAKTU SIARAN (StudiPada StasiunTelevisi Swasta Trans TV). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arierahadi-33449-1-pendahul-n.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arierahadi-33449-2-babi.pdf

Download (409kB) | Preview

Abstract

lembaga penyiaran televisi mempunyai klasifikasi program acaranya yaitu dibagi menjadi tiga jenis diantaranya program acara fiksi, program acara non fiksi dan program acara berita. Dari ketiga jenis tersebut, masing-masing jenis mempunyai bentuk atau format sendiri-sendiri beserta karakteristiknya. Hasil dari respon yang baik dari khalyak juga yang dimannfaatkan oleh para pemilik industri pertelevisian untuk menarik para pendukung terciptanya suatu program dari segi finansial yaitu melalui para sponsor-sponsor Televisi menjadi fokus utama peneliti adalah televisi khususnya di Trans TV guna berusaha mengidentifikasi semua jenis program acara yang ada, ingin melihat mulai dari berbagai jenis program acara yang ada dan melihat jenis iklan di masing – masing program acara serta meihat seberapa banyakah porsi jumlah program acara dan iklan di masing-masing program acara. Pada penelitian ini peneliti menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Untuk teknik pengambilan data peneliti menggunakan metode observasi yaitu dengan meneliti dan melihat langsung program Trans Tv dan menghitung total waktu siaran. Analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah kualitatf dengan tahap: (1) Data Reduction (Reduksi Data), (2) Data Display (penyajian data), (3) Conclusion Drawing/verification. Untuk Teknik Pemeriksaan Keabsahan Data peneliti menggunakan perpanjang pengamatan. Berdasarkan hasil penelitian Analisis Jenis Program Tayangan Tv dan Total Waktu Siaran yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa di Rrans Tv secara general terbagi ke dalam 6 jenis program acara yang mendominasi yaitu: (1)Berita (News),(2)Infotaiment,(3)feature,(4)TalkShow,(5)feature,dan (6)Reality Show. Jenis program tayangan di Trans Tv sebagian besar di posisikan sesuai dengan kebutuhan khalayaknya dan iklan yang ditayangkan juga sesuai dengan jenis acara yang ditayangkan. Seperti dimana program acara yang ditayangkan pada waktu istirahat mereka maka akan diberikan jenis program acara yang diberikan adalah jenis program acara yang ringan,santai dan menghibur.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 18 Apr 2016 02:25
Last Modified: 18 Apr 2016 02:25
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/27078

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo