UMM Institutional Repository

CITRA PELAYANAN PUBLIK MELALUI SAMSAT CORNER (Studi pada Pengguna Jasa SAMSAT CORNER di Mall Olympic Garden MOG)

ARDIAN, MOCHAMAD WHEMPY (2013) CITRA PELAYANAN PUBLIK MELALUI SAMSAT CORNER (Studi pada Pengguna Jasa SAMSAT CORNER di Mall Olympic Garden MOG). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mochamadwh-31901-1-pendahul-n.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mochamadwh-31901-2-babi.pdf

Download (179kB) | Preview

Abstract

Dengan semakin berkembangnya masyarakat dan dalam hal memenuhi kewajiban, instansi negara membuat inovasi-inovasi baru untuk memudahkan masyarakat yang akan mengurus prosedur pembayaran pajak kendaraan bermotor. Dalam hal ini SAMSAT Kota Malang memberikan salah satu inovasinya yaitu SAMSAT CORNER yang terletak di Mall Olympic Garden (MOG). Fenomena ini menjadi hal yang menarik untuk diteliti tentang adanya SAMSAT CORNER mengingat Mall Olympic Garden merupakan pusat perbelanjaan yang terkenal di Kota Malang Untuk itu, peneliti ingin mengetahui “Citra Pelayanan Publik Melalui Samsat Corner”. Penelitian ini menggunakan teori integrasi informasi (Information Integration Theory) yang merupakan teori tentang pengorganisasian pesan atau informasi. Dalam teori ini dijelaskan bagaimana organisasi mengakumulasikan dan mengorganisasikan informasi yang diperolehnya tentang sekelompok orang atau publik, objek, situasi atau ide-ide untuk membentuk sikap yang sesuai dengan konsep yang terbentuk dari hasil penerimaan informasi tersebut termasuk bagaimana masyarakat melihat dan menanggapi citra yang telah dibentuk oleh SAMSAT CORNER. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan cara analisis deskriptif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang sedang melakukan proses atau prosedur pembayaran pajak kendaraan bermotor di SAMSAT CORNER Mall Olympic Garden yang akan di ambil rata-rata perhari, yang diambil secara Accidental Sampling, yang artinya teknik penentuan sampel secara acak yang dipandang mampu oleh peneliti dengan teknik Pengumpulan data kuesioner (Angket) dan dokumentasi Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa telah tercipta citra pelayanan publik yang baik dari fasilitas jasa SAMSAT CORNER di Kota Malang. Citra yang baik tersebut ditunjukkan dari hasil analisis diperoleh skor rata-rata (mean) sebesar 3,65.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 16 Apr 2016 02:36
Last Modified: 16 Apr 2016 02:36
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/27030

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo