UMM Institutional Repository

ANALISIS POTENSI EKONOMI SUBSEKTOR PERTANIAN UNGGULAN PADA TINGKAT KECAMATAN DI KABUPATEN PASURUAN

BAIHAQI, . (2014) ANALISIS POTENSI EKONOMI SUBSEKTOR PERTANIAN UNGGULAN PADA TINGKAT KECAMATAN DI KABUPATEN PASURUAN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-baihaqi086-34291-1-pendahul-n.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-baihaqi086-34291-2-babi.pdf

Download (30kB) | Preview

Abstract

ektor kedua yang paling besar memberikan kontribusi terhadap PDRB kabupaten Pasuruan adalah sektor pertanian, untuk bisa mengembamgkan sektor tersebut maka perlu diketahui subsector dan komoditi apa saja yang tergolong unggulan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mendiskripsikan tingkat pertumbuhan subsektor pertaian dan kontribusi subsektor pertanian terhadap sektor pertanian di kabupaten Pasuruan. 2) Untuk mendiskripsikan pola pertumbuhan subsektor pertanian pada tingkat kecamatan di kabupaten Pasuruan. 3)Untuk mendiskripsikan subsektor pertanian dan komoditi subsektor pertanian yang merupakan unggulan pada tingkat kecamatan di kabupaten Pasuruan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang di peroleh dari Badan Pusat Statistik kabupaten Pasuruan. Alat analisa yang di gunakan adalah pertumbuhan ekonomi sector pertanian, kontribusi subsector pertanian, Location Quotioent dan tipologi klassen. Hasil peneletian menunjukkan, subsektor yang tingkat pertumbuhanya tertinggi adalah peternakan, sedangkan yang memberikan kontribusi tertinggi adalah subsektor tanaman bahan makanan.pola pertumbuhan untuk subsector tanaman bahan makanan, tanaman perkebunan, peternakan dan perikanan pada tingkat kecamatan di kabupaten Pasuruan paling banyak masuk pada klasifikasi daerah dengan produksi dan pertumbuhan tinggi. Subsektor pertanian unggulan pada tingkat kecamatan di kabupaten Pasuruan adalah subsektor perkebunan dan perikanan. Komoditi unggulan dari semua subsektor dalam sektor pertanian pada tinkat kecamatan di kabupaten Pasuruan adalah komoditi padi, kapuk, sapi potong dan perikanan kolam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economics > Department of Development Economics
Depositing User: Mr Moch. sholeh
Date Deposited: 14 Apr 2016 07:32
Last Modified: 14 Apr 2016 07:32
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/26756

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo