UMM Institutional Repository

Manajemen Redaksional Berita Lokal Kopi Manis (Studi Kasus Pada JTV Biro Malang)

ARDANI, ELLYA (2013) Manajemen Redaksional Berita Lokal Kopi Manis (Studi Kasus Pada JTV Biro Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ellyaardan-31670-1-pendahul-n.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ellyaardan-31670-2-babi.pdf

Download (369kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasari atas sekian banyak tayangan acara Televisi di Indonesia adalah merupakan hasil dari kebudayaan populer. Didalam kebudayaan populer, pendekatan para pengelola stasiun TV adalah memberikan apa yang diminta para pemirsanya. Oleh karena modal utama program TV adalah minat pemirsa, maka peneliti tertarik untuk mengamati berhasil tidaknya manajemen redaksioanal dalam menunjang fungsi-fungsi manajemen perusahaan untuk mencapai tujuan dalam program acara berita lokal Kopi Manis di JTV Biro Malang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis kegiatan manajemen redaksional berita lokal kopi manis pada JTV Biro Malang. Untuk menganalisis faktor-faktor yang menghambat manajemen redaksional berita lokal kopi manis pada JTV Biro Malang, dan untuk menganalisis faktor-faktor yang mendukung manajemen redaksional berita lokal kopi manis pada JTV Biro Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Informan penelitian terdiri dari 3 orang personil JTV Biro Malang yang tergabung dalam manajemen redaksional berita lokla kopi manis. Pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling, serta pengumpulan data melalui teknik wawancara , observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah secara garis besar penerapan fungsi manajemen redaksional yang ada pada program acara berita Kopi Manis JTV biro Malang adalah kurang optimal. Atas hasil tersebut, bisa direkomendasikan kepada JTV Biro Malang bahwa untuk mencapai market yang diinginkan, peneliti menyarankan agar acara Kopi Manis dikelola dengan lebih profesioanal dan tidak cepat puas. Selain itu, Kedisiplinan, evaluasi secara menyeluruh, koreksi diri, disamping masukan masyarakat dan pemirsa adalah hal yang harus dilakukan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 14 Apr 2016 02:52
Last Modified: 14 Apr 2016 02:52
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/26629

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo