UMM Institutional Repository

PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH BNI TAPLUS MUDA PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK MALANG Nadia Augustina 201110190511048

Augustina, Nadia (2014) PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH BNI TAPLUS MUDA PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK MALANG Nadia Augustina 201110190511048. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-nadiaaugus-36657-2-babi.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-nadiaaugus-36657-1-pendahul-n.pdf

Download (488kB) | Preview

Abstract

Bank merupakan lembaga yang mempunyai peranan besar dan sangat komplek, dan juga merupakan lembaga keuangan yang menjadi tempat penyimpanan dana dan jasa yang diberikan. Usaha bank yaitu menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali dalam bentuk kredit kepada masyarakat. Salah satu produk yang paling menarik dan sangat diminati oleh kaum pemuda adalah produk BNI taplus muda. BNI taplus muda adalah produk simpanan dalam bentuk tabungan yang merupakan turunan dari BNI Taplus dan diperuntukkan bagi kaum muda dengan usia mulai dari 15 sampai dengan usia 25 tahun.. sehubungan dengan hal tersebut, maka peneliti tertarik untuk mengadakan penelitian tugas akhir ini dengan judul “Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah BNI Taplus Muda Pada PT BANK NEGARA INDONESIA ( PERSERO ) TBK Malang”. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara dokumentasi. Sedangkan jenis data yang digunakan adalah data sekunder yaitu data yang diperoleh dengan mengumpulkan data dari dokumen, brosur, dan buku pedoman pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Malang. Dari data perkembangan jumlah nasabah di peroleh pada Juli 2012 sampai Januari 2013 jumlah nasabah mencapai 13.590 nasabah, bila dilihat dari peluncuran produk ini yang baru di luncurkan pada 5 Juli 2012 produk ini sangat unggul karena memiliki pangsa pasar yang sangat bagus. Jumlah dana pada Februari 2013 sampai Juli 2014 mengalami peningkatan dari 13.590 nasabah menjadi 20.000 nasabah. Pada Agustus 2013 sampai Januari 2014 jumlah dana mengalami peningkatan kembali mencapai 28.000 nasabah Dari penelitian ini dapat diartikan bahwa mulai juli 2012 hingga januari 2014 perkembangan jumlah nasabah BNI Taplus Muda mengalami peningkatan yang signifikan, hal ini dikarenakan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Malang selalu selektif dalam mempromosikan produk secara terus menerus pada masyarakat, sehingga BNI Taplus Muda lebih dikenal oleh konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economics > Diploma of Banking and Finance (61406)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 13 Apr 2016 06:39
Last Modified: 13 Apr 2016 06:39
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/26586

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo