UMM Institutional Repository

ANALISIS IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) DI SEKOLAH DASAR NEGERI PISANG CANDI 1 MALANG

DEWI, YULI ANI SETYO (2014) ANALISIS IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) DI SEKOLAH DASAR NEGERI PISANG CANDI 1 MALANG. Masters (S2) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-yulianiset-37203-2-babi.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-yulianiset-37203-1-pendahul-n.pdf

Download (692kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendapatkan informasi tentang Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan hasilnya di SD Negeri Pisang Candi 1 Malang. Sebagai tambahan, penelitian ini juga bertujuan untuk mengumpulkan informasi mengenai faktor pendukung dan penghambat KTSP. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, Pengumpulan data dilakukan melalui pengamatan, wawancara, dan studi dokumentasi. Fokus penelitian pada pengumpulan dan analisis data tentang implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) di Sekolah Dasar Negeri Pisang Candi 1 Malang yang bertujuan mendapatkan informasi tentang implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) dan faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP). Dari analisis data dikemukakan bahwa Pelaksanaan kurikulum dibagi menjadi dua tingkatan yaitu pelaksanaan kurikulum tingkat sekolah dan tingkat kelas. Faktor pendukung dalam implementasi KTSP di SD Negeri Pisang Candi 1 Malang diantaranya sarana dan prasarana berupa gedung yang permanen dan ruangan yang baik, para pengajar yang sudah cukup professional dengan pengalaman mengajar yang sudah lama dan kepala sekolah selalu memberikan dukungan moril kepada para guru berupa motivasi untuk meningkatkan SDM para guru.Faktor penghambat dalam implementasi KTSP di SD Negeri Pisang Candi 1 Malang yaitu para guru masih ada yang kurang memahami tentang KTSP,kurangnya media pembelajaran dan para komite sekolah dalam tingkat pemahaman tentang pengembangan KTSP masih minim.

Item Type: Thesis (Masters (S2))
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate > Master of Education Policy and Development (86104)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 13 Apr 2016 03:21
Last Modified: 13 Apr 2016 03:21
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/26532

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo