UMM Institutional Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE SHOP Studi pada Online Shop Softlens

Anggraini, Alma Mestika (2015) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE SHOP Studi pada Online Shop Softlens. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-almamestik-38676-1-pendahul-n.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-almamestik-38676-2-babi.pdf

Download (135kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan media sosial yang menerapkan strategi komunikasi pemasaran antar pengguna online shop khususnya softlens. Teknologi komunikasi yang mengalami kemajuan pesat dan banyak orang memanfaatkan media online seperti website bisa dijadikan untuk usaha dan mendapatkan keuntungan dari media online tersebut. Masyarakat telah mengenal berbelanja online karena dianggap lebih mudah dan praktis. Dengan demikain saat ini makin marak pejual online. Peneleti memilih online shop softlens karena softlens saat ini sedang tren dikalangan masyarakat khususnya para remaja. Dalam hal ini, tujuan peneliti adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran online shop khususnya pemilik online shop softlens dalam memasarkan produknya ditengah persaingan bisnis yang sangat pesat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, yang berupaya untuk membuat penggambaran, pemaparan, menggali secara utuh dan mendalam tentang fenomena sosial yang dikaji, sehingga diperoleh penemuan-penemuan berupa pemahaman, penjelasan dan makna. Subjek penelitiannya adalah pemilik online shop softlens . Pengumpulan data diperoleh dari wawancara yang dilakukan kepada subjek melalui email, observasi terhadap akun subjek dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan model interaktif Miles dan Huberman, yakni melakukan pengumpulan data, mereduksi data, penyajian data dan memverifikasi. Hasil penelitian ini menemukan strategi-strategi yang digunakan kelima pemilik online shop dalam membangun memasarkan produknya melalui website dan saluran komunikasi lainya, yakni rutin membuat promosi dengan menerapkan segmentasi yang secara garis besar adalah mengklasifikasikan konsumen yang tersebar dipasaran. Dari hasil penelitian ini, diharapkan para pemilik online shop bisa menafaatkan semua media sisoal yang ada, bahkan bisa berbeda dengan kompetitor lainnya dan akan mendatangkan keuntungan baik secara hubungan sosial maupun finansial terhadap usahan yang dikelolanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 13 Apr 2016 03:06
Last Modified: 13 Apr 2016 03:06
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/26521

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo