UMM Institutional Repository

Manajemen produksi program siaran televisi lokal pada acara Talkshow "I Love Malang Raya" di AgropolitanTelevisi (ATV) Kota Batu.

Kristianto, Bayu (2015) Manajemen produksi program siaran televisi lokal pada acara Talkshow "I Love Malang Raya" di AgropolitanTelevisi (ATV) Kota Batu. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-bayukristi-38678-1-pendahul-n.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-bayukristi-38678-2-babi.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Sebagai program acara yang menjadi unggulan stasiun televisi Agropolitan Televisi Kota Batu, keberhasilan tayangan program acara Talkshow "I Love Malang Raya" sangat tergantung dari kapabilitas pengelolaan program dalam menghidupkan suasana dialog interaktif antar narasumber. Talkshow "I Love Malang Raya" dalam usaha menarik perhatian pemirsa, tidak cukup hanya dengan pengemasan paket materi yang menarik, tetapi juga harus mampu mengelolah konsep penyiaran dan mempunyai kekhasan untuk menarik pemirsa. Pendekatan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori manajemen dan penyiaran. Selain itu digunakan juga teori pembagian kerja yaitu analisis jabatan yang merupakan suatu aktivitas dalam menentukan apa pekerjaan yang dilakukan dan siapa yang harus melakukan tugas tersebut. Peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model penelitian Matthew dan Habberman yang lebih dikenal dengan model interaktif Hasil penelitian menunjukan bahwa Manajemen Talkshow "I Love Malang Raya" di ATV Kota Batu adalah dengan mengatur dan mengoordinasikan penggunaan sumber-sumberdaya secara efektif dan efisien untuk menciptakan acara talk show yang lebih menarik. Sedangkan untuk sarana penunjang produksi didasarkan pada prosedur yang telah ditetapkan, yaitu mengacu pada format acara yang akan disajikan dalam pembuatan Talkshow "I Love Malang Raya". Faktor pendukungnya adalah sumberdaya yang baik, jam/waktu yang tepat, juga kerjasama kemitraan. Faktor kendalanya adalah narasumber tidak tepat waktu, dan mungkin lebih banyak keeksternal serta faktor teknis dan non-teknis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 13 Apr 2016 02:58
Last Modified: 19 Feb 2018 03:19
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/26514

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo