UMM Institutional Repository

EFEKTIVITAS BANTUAN BANK DUNIA PADA PERCEPATAN PEMBANGUNAN DI INDONESIA (Studi pada PNPM Mandiri di Kendari Sultra)

Pramono, Wahyu Adi (2014) EFEKTIVITAS BANTUAN BANK DUNIA PADA PERCEPATAN PEMBANGUNAN DI INDONESIA (Studi pada PNPM Mandiri di Kendari Sultra). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-wahyuadipr-35878-1-pendahul-n.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-wahyuadipr-35878-2-babi.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Percepatan pembangunan harus segera dilakukan agar masalah kemiskinan dapat segera diatasi. Dana pemerintah baik dari APBN ataupun APBD tidak mencukupi untuk melakukan semua program-program pemerintah yang ada, ini karena kemiskinan itu sendiri. Bank Dunia menjadi salah satu badan yang memberikan bantuannya untuk program pembangunan. Bantuan dana yang Bank Dunia berikan digunakan untuk mendanai berbagai program pemerintah salah satunya digunakan untuk program penanggulangan kemiskinan yaitu PNPM Mandiri. Penelitian ini sendiri membahas tentang efektivitas bantuan Bank Dunia pada percepatan pembangunan di Indonesia (studi pada PNPM Mandiri di Kendari Sultra). Penulis menggunakan teori liberal institusional dan konsep Sustainable Development, yang digunakan sebagai kerangka untuk menggambarkan hubungan antara konsep-konsep yang akan diteliti yaitu bantuan Bank Dunia dan pembangunan Indonesia (khususnya Kendari Sultra). Adapun pembahasan penelitian ini adalah Bank Dunia sebagai institusi donor, kerja sama Indonesia dengan Bank Dunia dalam pembangunan, pembangunan daerah dan efektivitas bantuan Bank Dunia dan PNPM Mandiri. Hasil dari penelitian ini sendiri yaitu, bahwa bantuan yang diberikan Bank Dunia dalam pendanaan program pembangunan dapat memberikan efek positif pada percepatan pembangunan, PNPM Mandiri di Kendari Sultra dapat membantu pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan, dengan pertumbuhan yang di tunjukan pada bidang ekonomi dan sosial.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of International Relationship
Depositing User: Mr Moch. sholeh
Date Deposited: 12 Apr 2016 03:33
Last Modified: 12 Apr 2016 03:33
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/26263

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo