UMM Institutional Repository

HUBUNGAN REGULASI DIRI DENGAN PERILAKU SEKSUAL PRANIKAH PADA MAHASISWA

Primastuti, Cindra Widya (2014) HUBUNGAN REGULASI DIRI DENGAN PERILAKU SEKSUAL PRANIKAH PADA MAHASISWA. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada masa remaja, individu mulai mengalami proses matangnya hormon-hormon seksual dan organ-organ reproduksi sehingga dapat menimbulkan dorongan seksual untuk melakukan aktivitas seksual, perilaku tersebut akan terlihat jelas saat remaja menjadi mahasiswa. Penelitian ini mencari hubungan antara regulasi diri dengan perilaku seksual pranikah pada mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode tes yaitu skala regulasi diri dan perilaku seksual pranikah dengan model skala likert. Jumlah subyek dalam penelitian ini sebanyak 400 mahasiswa. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan kolerasi product moment diperoleh nilai sebesar -0,687 dengan nilai probabilitas sebesar 0,000. Sehingga dapat dijelaskan bahwa 0,000 < 0,01, maka dapat disimpulkan adanya hubungan negatif antara regulasi diri dengan perilaku seksual pranikah pada mahasiswa, sehingga semakin tinggi regulasi diri maka semakin rendah perilaku seksual pranikah, sebaliknya semakin rendah regulasi diri maka semakin tinggi perilaku seksual pranikah pada mahasiswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 12 Apr 2016 03:12
Last Modified: 12 Apr 2016 03:12
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/26245

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo