UMM Institutional Repository

HUBUNGAN KONFORMITAS DENGAN HARGA DIRI PADA REMAJA

Rizkiyan, Agam (2014) HUBUNGAN KONFORMITAS DENGAN HARGA DIRI PADA REMAJA. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Harga diri adalah salah satu hal penting dalam remaja karena remaja membutuhkan pengakuan dan penghargaan, banyak cara remaja untuk meningkatkan harga diri dari lingkungan. Salah satu cara remaja untuk meningkatkan harga diri adalah melakukan konformitas dengan lingkungan sekitarnya. Dengan melakukan konformitas, remaja merasa mampu mengikuti lingkungannya dan dapat menimbulkan rasa bangga dan diakui oleh lingkungannya, sehingga dapat mempengaruhi dan meningkatkan harga dirinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara harga diri dengan konformitas pada remaja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu skala konformitas dan skala harga diri dengan model skala likert. Jumlah subjek yang digunakan sebanyak 238 remaja. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan antara konformitas dengan harga diri dan dapat dibuktikan dengan hasil perhitungan korelasi product moment (r = 0,622; p = 0,000; p < 0,05). Jadi semakin tinggi konformitas semakin tinggi pula harga diri pada remaja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 12 Apr 2016 03:13
Last Modified: 12 Apr 2016 03:13
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/26244

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo