UMM Institutional Repository

HUBUNGAN ANTARA PROSOSIAL DENGAN KEPUASAN HIDUP PADA REMAJA

NIKMAWATI, ULIN (2014) HUBUNGAN ANTARA PROSOSIAL DENGAN KEPUASAN HIDUP PADA REMAJA. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada masa remaja, individu membentuk interaksi sosial dengan lingkungan sekitar untuk menjalin hubungan sosial yang baik. Hubungan sosial yang baik mampu mengarahkan remaja untuk perduli dan menguntungkan komunitas masyarakat mereka yakni dengan tindakan prososialnya. Prososiaal tidak hanya akan menimbulkan rasa bahagia untuk penerima tetapi juga pemberi pertolongan. Dengan kebahagiaan itu yang akan mengantarkan individu untuk mencapai kepuasan hidup Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara prososial dengan kepuasan hidup pada remaja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan dua skala yaitu skala prososial dan skala kepuasan hidup. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 159 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan positif antara prososial dengan kepuasan hidup remaja setelah dianalisis menggunakan korelasi product moment. Jika prososial yang dimiliki oleh seseorang semakin tinggi, maka semakin tinggi kepuasan hidup remaja (r = 0,517 ; p = 0,00 ; p < 0,05).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 12 Apr 2016 02:30
Last Modified: 12 Apr 2016 02:30
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/26211

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo