UMM Institutional Repository

STRES PADA SISWA AKSELERASI DITINJAU DARI GRADE KELAS DAN SELF ESTEEM

Burrahma, Meti Zakila (2014) STRES PADA SISWA AKSELERASI DITINJAU DARI GRADE KELAS DAN SELF ESTEEM. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Beban akademis pada siswa dapat menjadi stressor tersendiri bagi siswa.Perbedaan kelas akan mengarah pada perubahan stressor yang didapat oleh siswa, sehingga makin tinggi grade kelas, semakin tinggi juga beban yang diterima. Hal ini berdampak pada tingkatan stress yang secara tidak langsung bertambah ketika menuju kekelas selanjutnya. Walapun ada faktor lain yang mempengaruhi stress secara internal misalnya self esteem yang harus di kontrol. Penelitian ini bersifat kuantitatif, menggunakaan analisis kovarian (ANAKOVA), dengan jumlah subyek sebanyak 71 siswa. Instrument yang digunakan untuk mengukur stress adalah Scale For Accassing Academic Stress(SAAS), sedangkan self-esteem menggunakan Self-Esteem Rating Scale (SERS). Adapun hasil penelitian ini adalah tidak adanya perbedaan stress pada siswa akselerasi jikaditinjau dari grade kelas dengan self esteem sebagai kovarian, dengan nilai F=35,21,p=0,182.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201)
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 12 Apr 2016 02:24
Last Modified: 12 Apr 2016 02:24
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/26207

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo