UMM Institutional Repository

TERAPI BERMAIN SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DALAM HAL AKADEMIK PADA ANAK

Basyar, Ahmad Jalaluddin (2014) TERAPI BERMAIN SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DALAM HAL AKADEMIK PADA ANAK. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masa anak-anak adalah masa untuk belajar, bermain dan meniru aktivitas yang ada dalam lingkungannya.Anak-anak seharusnya memiliki keterampilan sosial yang berkembang baik dalam aktivitas sehari-hari. Keterampilan sosial dalam hal akademik adalah salah satu keterampilan sosial yang penting bagi anak-anak. Anak-anak yang memiliki keterampilan sosial dalam hal akademik yang rendah akan mempengaruhi prestasi akademik disekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terapi bermain sosial mampu meningkatkan keterampilan sosial dalam hal akademik.Jenis penelitian yang digunakan adalah experimental design single case. Subyek dalam penelitian ini berjumlah 2 orang dengan keterampilan sosial dalam hal akademik yang rendah. Metode pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Analisa data menggunakan analisa grafik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terapi bermain sosial mampu meningkatkan keterampilan sosial dalam hal akademik pada anak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 12 Apr 2016 02:15
Last Modified: 12 Apr 2016 02:15
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/26201

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo