UMM Institutional Repository

MEDIA EXPOSURE DAN MODELLING PADA ANAK-ANAK

Taning, Ameilia Harum Khaerani (2014) MEDIA EXPOSURE DAN MODELLING PADA ANAK-ANAK. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada era modern ini, media merupakan bagian dari kebutuhan hidup manusia, termasuk anak-anak. Media yang sangat populer digunakan adalah internet. Mereka membutuhkan internet untuk belajar dan mencari hiburan. Penggunaan internet di usia dini yang tidak tepat dapat mempengaruhi pola perkembangan fisik, kognitif, dan sosial anak-anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui media exposure dan modelling pada anak-anak. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan mengisi kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah subjek sebanyak 344 murid sekolah dasar dari 4 sekolah dasar di Malang dengan rentang usia 8 tahun-12 tahun. Hasil penelitian ini adalah anakanak menggunakan internet setiap akhir pekan dan hari libur. Penggunaannya antara 1-2 jam. Tujuan penggunaan adalah untuk mengerjakan tugas. Namun game online merupakan jenis yang paling sering diakses. Cara bermain dari permainan tersebut adalah hal yang paling diingat. Tetapi tidak semua anak-anak meniru perilaku tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 12 Apr 2016 02:14
Last Modified: 12 Apr 2016 02:14
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/26200

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo