UMM Institutional Repository

PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN Studi Pada GraPARI Telkomsel Malang Terhadap Produk SimPATI Loop

OKFANYAR, RIONALDI IBNU FAJRIN (2014) PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN Studi Pada GraPARI Telkomsel Malang Terhadap Produk SimPATI Loop. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rionaldiib-37358-1-pendahul-n.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rionaldiib-37358-2-babi.pdf

Download (343kB) | Preview

Abstract

Telkomsel merupakan perusahaan jasa telepon seluler terbesar di Indonesia yang memiliki visi untuk menjadi penyelenggara jaringan dan jasa telekomunikasi terpadu berfokus seluler atau wireless yang terkemuka di Indonesia saat ini. Penyusunan strategi pemasaran menyangkut proses interaksi antara kekuatan pemasaranantara kekuatan pemasaran dan keadaan di luar pemasaran. Oleh sebab itu, peneliti tertarik meneliti bagaimana penerapan strategi komunikasi pemasaran PT. GraPARI Telkomsel dalam meningkatkan loyalitas konsumen terhadap kartu SimPATI Loop. Dalam penelitian ini menggunakan kategorisasi yaitu segmentasi sasaran, pemilihan penyampaian pesan (komunikator), pengemasan pesan, pemilihan saran penyampaian pesan, evaluasi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Informasi dan data yang digunakan telah dikumpulkan melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Penerapan strategi komunikasi pemasaran telkomsel dalam hal ini Supervisor shop service, promotor broadband, dan sales promotionyang menjadi informan dalam penelitian ini. Teknik penentuan informan menggunakan purposif sampling, dimana karakteristik informan ditentukan oleh peneliti. Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan, untuk segmentasi sasaran dari produk simpati loop PT. GraPARI Telkomsel Malang, ialah kaum anak muda yang sering menggunakan gadget dan dapat di simpulkan bahwa penerapan strategi komunikasi pemasaran PT. GraPARI Telkomsel dalam meningkatkan loyalitas konsumen terhadap produk SimPATI Loop adalah menggunakan sarana periklanan serta media elektronik, promosi penjualan (sales promotion) melalui penyebaran brosur pada saat pameran berlangsung, humas yakni pelayanan langsung di GraPari Telkomsel Malang dan pengiriman broadcast sms kepada pengguna produk Telkomsel dan Sponsorship melalui partisipasi pada event-event baik event olahraga, dan pada acara di cafe Ria Jenaka jalan Bandung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 11 Apr 2016 04:26
Last Modified: 11 Apr 2016 04:26
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/25949

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo