UMM Institutional Repository

Pengaruh Celebrity Endorser Iklan Terhadap Brand Image Kosmetik Wardah (Studi Pada Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi 2010 Universitas Muhammadiyah Malang)

Samudera, Putri Lia (2014) Pengaruh Celebrity Endorser Iklan Terhadap Brand Image Kosmetik Wardah (Studi Pada Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi 2010 Universitas Muhammadiyah Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-putriliasa-37534-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-putriliasa-37534-2-babi.pdf

Download (48kB) | Preview

Abstract

Periklanan adalah sebuah fenomena sosial yang penting. Iklan di percaya dapat menstimulasi konsumsi dan aktivitas ekonomi, model gaya hidup serta sebuah orientasi nilai tertentuCelebrity endorser merupakan salah satu hal yang sangat penting di dunia iklan. Melalui sebuah iklan, perusahaan dapat menciptakan hubungan interaksi jangka panjang yang menguntungkan antara perusahaan dengan konsumen. Adapun salah satu cara untuk dapat menyampaikan komunikasi tersebut agar lebih cepat terkenal atau dikenal oleh konsumen dengan cara menjadikan para selebriti sebagai salah satu alat komunikasi untuk menyampaikan pesan di dalam iklan atau yang lebih dikenal dengan sebutan celebrity endorser. Celebrity endorser juga mempunyai hubungan yang kuat dengan brand image atau citra merek dari sebuah produk yang diiklankan. Brand image membentuk citra melalui sintesis dari semua sinyal atau asosiasi yang dihasilkan dari sebuah merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh celebrity endorser iklan terhadap brand image produk wardah. Teori yang menjadi pendekatan dalam penelitian ini adalah teori paparan selektif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian explanatif. Kemudian teknik sampling ini menggunakan teknik total sampling dengan mengambil sampel sebanyak 45 responden yaitu mahasiswi jurusan ilmu komunikasi 2010 Universitas Muhammadiyah Malang, yang pernah menonton,menyaksikan ataupun melihat iklan produk wardah versi Dewi Sandra. Analisa yang digunakan adalah korelasi pearson product moment. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Celebrity Endorser Iklan Terhadap Brand Image Produk Wardahmenunjukan korelasi kuat dan positif. Dimana hasil analisa didapat nilai koefisienkorelasi (r) sebesar 0,733. Sedangkan untuk kaidah pengujian signifikansi korelasi dengan menggunakan nilai probabilitas, bahwa hipotesa alternatif (Ha) diterima bila nilai probabilitas < 0.05 dan dari hasil uji signifikansinilai probabilitas yang didapat yaitu 0,00. Dan dapat disimpulkan bahwa hipotesa null (H0) yaitu tidak terdapat pengaruh celebrity endorser iklan terhadap brand image produk wardah ditolak. Hasil uji signifikansi juga menunjukan bahwa pengaruh celebrity endorser iklan terhadap brand image produk wardah adalah signifikan pada taraf nyata 0,05 atau 5%. Dan berdasarkan hasil-hasil yang didapat pada analisa statistik melalui analisa korelasi, uji validitas, uji reliabilitas dan uji normalitas, maka dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian ini sesuai dengan rumusan masalah dan hipotesa teoritis yaitu terdapat pengaruh antara celebrity endorser iklan terhadap brand image produk Wardah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 11 Apr 2016 03:06
Last Modified: 11 Apr 2016 03:06
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/25894

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo