UMM Institutional Repository

INTERNASIONALISASI KASUS KEKERASAN DI SURIAH

Rochman, Mohammad Nailur (2015) INTERNASIONALISASI KASUS KEKERASAN DI SURIAH. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mohammadna-38552-1-pendahul-n.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mohammadna-38552-2-babi.pdf

Download (480kB) | Preview

Abstract

Kekerasan yang terjadi di Suriah bermula dari grafiti anak – anak sekolah yang meminta rezim Bashar dijatuhkan, aksi ini disusul dengan penahanan dan berlanjut dengan penyiksaan dan penganiayaan oleh pasukan keamanan kemudian berujung pada demonstrasi, bentrokan antara kelompok keluarga dengan pemerintah dan berakhir pada pembunuhan. Suriah sebagai negara yang represif, sedikit pihak yang memperkirakan bahwa insiden ini akan semakin besar dan meluas. Kekerasan yang hingga kini telah menewaskan lebih dari 100.000 jiwa dan menjadikan 4,2 juta penduduk Suriah kehilangan tempat tinggal ini kemudian menjadi isu global yang banyak mendapat perhatian masyarakat internasional. Fenomena lokal yang bereskalasi menjadi fenomena internasional merupakan fenomena menarik, karena eskalasi kasus lokal tidaklah terjadi otomatis dan pasti memiliki latar belakang, dinamika dalam proses dan tujuan yang mendasarinya. Internasionalisasi kekerasan adalah sebuah langkah mengangkat kasus kekerasan yang terjadi antar kelompok di dalam sebuah negara ke tingkat internasional guna mengundang perhatian dan penanganan internasional ketika langkah penyelesaian konflik secara internal tidak tercapai. Hasilnya, terjadi sebuah eskalasi konflik yang tidak hanya terjadi di sektor skala konflik, namun eskalasi konflik ini juga terjadi di sektor aktor yang terlibat dan menjadi pemain kunci dalam perkembangan konflik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of International Relations (64201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 09 Apr 2016 01:38
Last Modified: 09 Apr 2016 01:38
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/25766

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo