UMM Institutional Repository

PERSEPSI MAHASISWA TENTANG ACARA MARIO TEGUH GOLDEN WAYS DI METRO TV (Studi Deskriptif PadaMahasiswa Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2010)

Nurmalasari, Ayu (2014) PERSEPSI MAHASISWA TENTANG ACARA MARIO TEGUH GOLDEN WAYS DI METRO TV (Studi Deskriptif PadaMahasiswa Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2010). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ayunurmala-36460-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ayunurmala-36460-2-babi.pdf

Download (222kB) | Preview

Abstract

Program Mario Teguh Golden Ways yang dibawakan oleh Mario Teguh dan ditayangkan di Metro TV setiap hari Minggu pukul 19.05 WIB dan bersifat acara talkshow motivasi, adalah sebuah acara pengembangan diri dan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik yang memantaskan diri kita untuk mendapatkan hal-hal baik serta kebaikan-kebaikan yang lebih besar. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana persepsi mahasiswa Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2010 tentang acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk untuk mengetahui persepsi mahasiswa Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2010 tentang acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV. Pendekatan penelitian iniadalah kuantitatif. Tipe penelitian ini adalah menggunakan deskriptif yang bertujuan untuk menjelaskan, meringkaskan berbagai kondisi, berbagai situasi, atau berbagai variabel yang timbul di masyarakat yang menjadi objek penelitian itu berdasarkan apa yang terjadi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2010 Universitas Muhammadiyah Malang yang berjumlah 40 mahasiswa Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa persepsi mahasiswa Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2010 tentang acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV dapat diketahui bahwa acara talk show Mario Teguh Golden Ways pada pukul 19.05-20.30 WIB terasa nyaman hal ini terbukti dari skor rata-ratasebesar2,65. Hasil tersebut menunjukkan persepsi yang baik terkait dengan ketepatan waktu penayangan sehingga acara tersebut dapat dinikmati oleh responden.Hasil analisis mean menunjukkan bahwa nilai terendah pada pernyataan dalam 3 bulan terakhir selalu menyaksikan acara talk show Mario Teguh Golden Ways yaitu sebesar 1,93, hasil tersebut menunjukkan bahwa selama ini selalu mengikuti acara dengan menyaksikan acara talk show Mario Teguh Golden Ways yaitu sebesar 1,93. Persepsi mahasiswa Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2010 tentang acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV secara umum masuk dalam kategori baik dengan skor rata-rata secara keseluruhan sebesar 2,050. Hasil penelitian ini didukung oleh teori Uses and Gratification yang berasumsi bahwa orang secara aktif mencari media tertentu dan muatan (isi) untuk menghasilkan kepuasan (hasil). Pengguna aktif karena mereka mampu untuk mempelajari dan mengevaluasi berbagai jenis media untuk mencapai tujuan komunikasi. Pengguna media berusaha untuk mencari sumber yang paling baik di dalam usaha memenuhi kebutuhannya. Artinya, pengguna media mempunyai pilihan alternatif media dan konten media untuk memuaskan kebutuhannya

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 08 Apr 2016 03:26
Last Modified: 08 Apr 2016 03:26
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/25579

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo