UMM Institutional Repository

PENGARUH KOMUNIKASI ACTIVE SELLER TERHADAP MINAT PEMBELIAN (Studi Pada Pembeli Toko Buku Gramedia Basuki Rachmat Malang)

Elise, Kiki Komariya (2014) PENGARUH KOMUNIKASI ACTIVE SELLER TERHADAP MINAT PEMBELIAN (Studi Pada Pembeli Toko Buku Gramedia Basuki Rachmat Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-kikikomari-36733-1-pendahul-n.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-kikikomari-36733-2-babi.pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

Komunikasi active seller merupakan salah satu metode untuk mencapai sebuah hubungan yang baik, karena meskipun Pembeli tidak berminat membeli, sales harus tetap ramah karena mungkin pembeli akan kembali. Active seller merupakan bagian dari upaya sebuah perusahaan dalam meningkatkan pelayanan publik agar produk yang dijual khususnya produk yang kurang diminati dapat terjual.Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah komunikasi active seller berpengaruh terhadap minat pembelian pada Pembeli Gramedia Basuki Rachmat Malang.Berdasarkan latar belakang penelitian dan rumusan masalah maka tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui adanya pengaruh komunikasi active seller terhadap minat pembelian pada Pembeli Gramedia Basuki Rachmat Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif kausal, dengan subyek penelitian adalah Pembeli pada Gramedia Basuki Rachmat Malangdengan metode pengambilan sampel menggunakan teknik incidental sampling. Berdasarkanhasilpenelitian dan pembahasan yang telahdilakukanmakadapatditarikkesimpulanbahwakomunikasiactive sellerberpengaruhterhadapminatpembelian pada PembeliGramediaBasukiRachmatMalang. Hasiltersebutditunjukkandenganhasilanalisisregresi linier sederhana yang telahdilakukanmenunjukkanpengaruhvariabelindependentterhadapvariabeldependentadalah besar, dapatdiliat pada nilaikoefisiendeterminasi (R2 ) sebesar 0,520 dan setelahdisesuaikanmenjadiadjust R2squaresebesar 0,510 menunjukkanbahwakomunikasiactive sellersecara bersama-sama memberikankontribusi/ sumbangansebesar 51% terhadapminatpembeliansedangkansisanyasebesar 49% merupakansumbanganataukontribusivariabellain yang tidakdigunakandalampenelitianini. Berdasarkanhasiluji F dapatdikatakanbahwaterdapatpengaruhkomunikasiactive sellerterhadapminatpembelian.Berdasarkan hasil analisis korelasi Spearman Rankmaka dapat diketahui bahwa nilai r hitung diperoleh sebesar 0,721 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 atau < 0,05 atau lebih besar dari tabel. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan yang kuat antara komunikasi active seller terhadap minat pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 08 Apr 2016 02:16
Last Modified: 08 Apr 2016 02:16
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/25516

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo