UMM Institutional Repository

Sistem Pakar Pendeteksi Kerusakan Sistem Kelistrikan Pada Mobil Jenis Toyota Rush dengan Menggunakan metode Fuzzy MADM

Lesmana, May HendraYudha (2014) Sistem Pakar Pendeteksi Kerusakan Sistem Kelistrikan Pada Mobil Jenis Toyota Rush dengan Menggunakan metode Fuzzy MADM. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mayhendray-37465-1-pendahul-n.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mayhendray-37465-2-babi.pdf

Download (100kB) | Preview

Abstract

Dizaman modern ini makin berkembang alat transportasi darat berupa mobil yang banyak dijumpai di berbagai tempat, salah satu merk yang sering dijumpai adalah mobil jenis toyota rush. Semakin berkembangnya mobil jenis ini, membuat banyak bengkel yang didirikan biasanya mempunyai seorang ahli memperbaiki kerusakan pada sistem kelistrikan mobil toyota rush. Namun keahlian untuk menjadi montir sistem kelistrikan mobil jenis ini bukan perkara mudah, ada suatu teori yang harus diketahui oleh pemilik mobil agar sewaktu memperbaiki mobil si pemilik mengetahui secara pasti jenis kerusakan yang dialami mobil tersebut berdasar fakta gejala kerusakan yang telah di dapatnya. Fuzzy Multi Attribute Decision Making (MADM) adalah suatu metode yang digunakan untuk mencari alternatif optimal dari sejumlah alternatif dengan kriteria tertentu. Pada dasarnya proses MADM dilakukan melalui 3 tahap, yaitu penyusunan komponen-komponen situasi, analisis dan sintesis informasi. Dibuatnya aplikasi tentang pendeteksi kerusakan sistem kelistrikan pada mobil toyota rush dengan menggunakana fuzzy MADM Diharapkan dapat setidaknya membantu pemilik yang ingin membenahi mobil jenis toyota rush miliknya sendiri agar dalam proses pembenahan kerusakan yang dialami mobilnya tersebut dapat secara dini dapat diketahui dan tidak salah posisi. Dan tidak malah membuat mobil toyota rushnya semakin rusak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201)
Depositing User: Mrs Fatimah Azzahra
Date Deposited: 07 Apr 2016 10:39
Last Modified: 07 Apr 2016 10:39
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/25471

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo