UMM Institutional Repository

GAME TRADISIONAL DAM – DAMAN UNTUK SMARTPHONE

Prambudi, Rizky Dwi (2014) GAME TRADISIONAL DAM – DAMAN UNTUK SMARTPHONE. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rizkydwipr-36258-1-pendahul-n.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rizkydwipr-36258-2-babi.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Indonesia merupakan negara dengan keanekaragaman budaya. Salah satu bentuk keanekaragaman budaya ini diwujudkan dalam bentuk permainan tradisional, permainan tradisional juga mengajarkan bahwa bangsa ini memiliki aset yang tak boleh diabaikan. Aset permainan ini adalah satu hal yang harus dilestarikan agar apa yang telah diciptakan oleh orang terdahulu masih bisa dinikmati hingga kini. Upaya-upaya yang dapat diusahakan untuk tetap mempertahankan budaya permainan tradisional di era modern ini adalah dengan mengkombinasikan antara unsur tradisonal dengan teknologi yang telah banyak berkembang. Dari uraian diatas penulis akan membuat aplikasi dengan judul “Game Tradisional Dam – Daman Untuk Smartphone”. Dimana aplikasi ini dapat mengkombinasikan antara unsur tradisonal dengan teknologi yang telah banyak berkembang. Permainan ini seperti catur pada umumnya, hanya saja aturan mainnya yang berbeda, cara main permainan ini sama seperti pakem Game Tradisional Dam-Daman yang ada di Indonesia. Adanya referensi terkait game “Dam-Daman” ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pelestarian budaya bangsa. Aplikasi Game Dam-Daman bisa dimainkan melawan komputer. Saat melawan komputer aplikasi Game Tradisional Dam-Daman ini menggunakan algoritma minimax, Alasan dipilihnya algoritma minimax untuk game ini selain sering digunakan untuk game kecerdasan buatan seperti catur yang menggunakan teknik depth first search, algoritma minimax memberikan hasil terbaik dalam waktu yang singkat dan menentukan jalan yang terbaik. Kata Kunci : Minimax, Game, Dam - Daman, Smartphone.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 07 Apr 2016 08:04
Last Modified: 07 Apr 2016 08:04
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/25388

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo