UMM Institutional Repository

ANALISIS PERANCANGAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL BALANCED SCORECARD (BSC) (Studi Kasus: PT. DayaMitra TelekomunikasiANALISIS PERANCANGAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL BALANCED SCORECARD (BSC) (Studi Kasus: PT. DayaMitra Telekomunikasi)

Hidayat, Syarif (2015) ANALISIS PERANCANGAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL BALANCED SCORECARD (BSC) (Studi Kasus: PT. DayaMitra TelekomunikasiANALISIS PERANCANGAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL BALANCED SCORECARD (BSC) (Studi Kasus: PT. DayaMitra Telekomunikasi). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-syarifhida-38475-1-pendahul-n.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-syarifhida-38475-2-babi.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Pengukuran kinerja suatu perusahaan adalah menjadi hal yang sangat penting bagi manajemen untuk melakukan evaluasi terhadap performa perusahaan dan perencanaan tujuan di masa depan. Pengukuran kinerja secara financial tidaklah cukup untuk mencerminkan kinerja perusahaan yang sesungguhnya. Pengukuran kinerja secara non financial seperti kepuasan pelanggan, inovasi produk, pengembangan perusahaan, dan pengembangan karyawan, juga harus di ukur untuk menentukan kinerja perusahaan. Pada penelitian ini di gunakan metode balanced scorecard yang mencangkup 4 perspektif yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, serta perspektif belajar dan tumbuhan. Sistem pengukuran kinerja yang di gunakan oleh perusahaan sekarang ini masih menggunakan system pengukuran kinerja secara tradisional yang merupakan pengukuran kinerja yang di dasari dari system manajemen akutansi. Dari hasil penilaian kinerja menggunakan metode Objective Matrix (OMAX) dapat diketahui bahwa perspektif financial mempunyai kinerja pencapaian tertinggi yaitu sebesar 4,013 di ikuti oleh perspektif proses bisnis internal sebesar 1,932, perspektif pelanggan 1,186 dan perspektif belajar dan pertumbuhan sebesar 0,694 dengan total indeks pencapaian sebesar 7,825. Dimana dari 35 indikator kunci kinerja terdapat 23 indikator kunci kinerja yang memenuhi target (level 8,1 sampai dengan 10 dengan warna hijau), terdapat 8 indikator kunci kinerja yang belum memenuhi target (level 3,1 sampai dengan 8 dengan warna kuning) dan 1 indikator kunci kinerja yang jauh dibawah target (level 0 sampai dengan 3 dengan warna merah).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering (26201)
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 07 Apr 2016 03:21
Last Modified: 07 Apr 2016 03:21
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/25243

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo