UMM Institutional Repository

EFEKTIFITAS EVENT DALAM MEMBANGUN REPOSITIONING PLAZA DIENG MALANG (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 2010 Universitas Muhammadiyah Malang )

ALFIAH, SEPTI (2014) EFEKTIFITAS EVENT DALAM MEMBANGUN REPOSITIONING PLAZA DIENG MALANG (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 2010 Universitas Muhammadiyah Malang ). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-septialfia-36749-1-pendahul-n.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-septialfia-36749-2-babi.pdf

Download (30kB) | Preview

Abstract

Setiap perusahaan memiliki tujuan yang berbeda – beda dalam menyelenggarakan event, diantaranya sebagai media pengenalan atau memberikan pengetahuan tentang produk. Melalui sebuah event perusahaan dapat memperkenalkan perusahaannya kepada target pasar. Selain itu, event masih menjadi andalan perusahaan untuk membangun positioning dan repositioning perusahaannya. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah ada keterkaitan antara event dengan repositioning Plaza Dieng Malang dikalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2010 Universitas Muhammadiyah Malang?, Seberapa besar tingkat Efektifitas Event Dalam Membangun Repositioning Plaza Dieng Malang?. Sesuai dengan perumusan masalah maka tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menghitung keterkaitan event dengan repositioning Plaza Dieng Malang dikalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2010 Universitas Muhammadiyah Malang, Untuk menghitung tingkat Efektifitas Event Dalam Membangun Repositioning Plaza Dieng Malang. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang hanya memaparkan situasi atau peristiwa. Fokus riset ini adalah perilaku yang sedang terjadi dan terdiri dari data variabel. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi 2010 Universitas Muhammadiyah Malang yang berjumlah 134 mahasiswa. Untuk melakukan analisa (evaluasi) efektifitas event dalam membangun repositioning Plaza Dieng Malang digunakan rumus Spearman Rank Correlation. Tingkat efektifitas event diketahui dengan menggunakan analisis data mean. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka kesimpulan hasil penelitian yaitu tingkat efektifitas event dalam membangun repositioning Plaza Dieng Malang dikalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2010 Universitas Muhammadiyah Malang sebesar 3,842 masuk dalam kategori tinggi dan efektif. Ada keterkaitan antara event dengan repositioning Plaza Dieng Malang. Hasil tersebut diperoleh dari hasil analisis data dengan menggunakan korelasi Spearman Rank, dimana hasil analisis dapat diketahui bahwa nilai r hitung diperoleh sebesar 0,730 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 atau < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang kuat dan signifikan antara efektifitas event dengan repositioning Plaza Dieng Malang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 07 Apr 2016 02:43
Last Modified: 07 Apr 2016 02:43
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/25215

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo