UMM Institutional Repository

MOTIF MAHASISIWA MENONTON TAYANGAN SEPAKBOLA di TELEVISI (Studi Pada Tayangan Liga Inggris Pada Mahasiswa di Kota Malang)

FAUZAN, MOCH. (2014) MOTIF MAHASISIWA MENONTON TAYANGAN SEPAKBOLA di TELEVISI (Studi Pada Tayangan Liga Inggris Pada Mahasiswa di Kota Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mochfauzan-37009-1-pendahul-n.pdf

Download (802kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mochfauzan-37009-2-babi.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Media televisi sebagai proses penyampaian berita, hiburan, melalui sarana teknis untuk kepentingan umum dan kelompok, dimana pemirsa dapat menjawab dan merespon tayangan televisi dan menjawab secara langsung apa yang mereka lihat dapat langsung diutarakan. Salah satu program acara televisi adalah motif mahasiswa terhadap suatu tayangan Liga Inggris (Barclays Premiere League). Program acara sepak bola ini mampu menarik perhatian masyarakat khususnya mahasiwa penggemar sepakbola yang berada di kota malang diharapkan mampu membawa hiburan kepada pemirsa televisi atau bahkan sebagai motivasi kepada para fans club terhadap ketertarikan para pemirsa dalam menonton pertandingan sepakbola Liga Inggris (Barclays Premiere League) .Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey. Lokasi penelitian ini adalah di tempat umum dan cafe tempat nonton bareng komunitas fans club Liga Inggris yang berada di kota malang. Teknik pengambilan data dengan menggunakan kuisioner dengan memberikan petanyaan kepada 100 responden para penggemar sepakbola yang berada di kota malang. Daftar pertanyaan ini disusun dengan tujuan untuk mengumpulkan data tentang motif mahasiswa menonton tayangan sepak bola di televisi, khususnya Liga Inggris penelitian ini dilakukan pada mahasiswa yang berada di kota Malang. Adapun tujuan dalam penelitian ini agar diperoleh data yang valid dan akurat. Dalam penelitian ini tentu dipilih mempunyai pertimbangan tertentu yaitu dengan memberikan pertanyaan kepada responden mahasiswa penggemar sepakbola yang berada di kota malang karena dianggap sudah cukup dewasa untuk menjadi responden dan sudah mengetahui tentang informasi dan perkembangan tentang dunia sepakbola khususnya liga Inggris. Dari hasil penelitian diperoleh hasil tanggapan responden mengenai tayangan sepakbola di televisi dalam hal ini mayoritas mahasiswa sering menonton siaran langsung tayangan sepakbola liga inggris dengan nonton bareng ditempat umum tanggapan responden terhadap suatu lingkungan dalam kategori yang sangat mendukung karena mayoritas mahasiswa adalah para penggemar sepakbola dunia.Pengaruh aktifitas langsung suatu tayangan sepakbola di televisi sangat berpengaruh terhadap mahasiswa yang berada di kota malang.Sedangkan lingkungan merupakan variable moderating di mana lingkungan akan semakin menguatkan motivasi para mahasiswa dalam menonton suatu tayangan sepakbola.Menonton suatu tayangan sepakbola dengan bersama sama akan meningkatkan motif.Sedangkan daya tarik responden sendiri dalam menonton tayangan sepakbola liga inggris tidak terlepas dari suatu motif adanya pemain bintang gaya permainan yang di idolakan.Pengaruh siaran langsung sepakbola liga inggris pada mahasiswa dikota malang sebesar 93 % menonton bersama – sama sedangkan 7 % lebih memilih sendiri.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 06 Apr 2016 03:53
Last Modified: 06 Apr 2016 03:53
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/24960

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo