UMM Institutional Repository

AN ANALYSIS ON ANNIE SULLIVAN'S STRUGGLE TO TEACH HELLEN KELLER (AS A DISABLED CHILD) IN THE MOVIE "THE MIRACLE WORKER"

RIYANTI, MEI (2014) AN ANALYSIS ON ANNIE SULLIVAN'S STRUGGLE TO TEACH HELLEN KELLER (AS A DISABLED CHILD) IN THE MOVIE "THE MIRACLE WORKER". Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-meiriyanti-35664-1-pendahul-n.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-meiriyanti-35664-2-babi.pdf

Download (233kB) | Preview

Abstract

Sebagai ekspressi manusia, sastra bisa di klasifikasikan dalam puisi, film, drama ,novel. Mereka di sebut sebagai karya sastra. Produk dari perkembangan drama di sebut sebagai movie atau film. Manusia bisa belajar banyak hal dari film karena film mengandung banyak pelajaran berharga, pesan dan kesenangan. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk menganalisa film "The Miracle Worker". Tujuan dari penelitian ini adalah :1) mengidentifikasi cara-cara yang di gunakan oleh tokoh utama (Annie Sullivan) untuk mengajar Helen Keller, 2) untuk menjelaskan dampak perjuangan Annie terhadap hidup Helen Keller. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif karena penulisan ini mencoba untuk menganalisa film dengan fokus pada perjuangan tokoh utama untuk mengajar Helen Keller. Dalam menganalisa film sebagai objek dari penulisan, peneliti menggunakan pendekatan objektif. Data di kumpulkan dengan melihat film "The Miracle Worker" dan data di analisa berdasarkan dialog ddan scene yang di kelompokkan ke dalam perjuangan untuk mengajar Helen Keler (anak cacat) pada tokoh utama (Annie Sullivan) dalam film "The Miracle Worker" Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Annnie mencoba untuk menyakinkan orang tua Helen Keller terutama ayahnya bahwa dia bisa membantu Helen. 2) Annie mencoba mengontol gangguan emosi Helen dengan mengabaikan kemarahannya dan menolak berbicara melalui ejaaan jari dengan Helen. 3) Annie mencoba untuk mengajari Helen ejaaan jari dengan menyentuh dan membentuk huruf pada tangan Helen setelah dia sukses mengontrol kemarahan Helen. 4) Annie mencoba utuk mengajari Helen berperilaku yang baik dengan mengajarinya makan menggunakan sendok. Kedua, peneliti menemukan efek dari perjuangan Annie terhadap hidup Helen Keller antara lain : 1) Helen akhirnya bisa mengeja beberapa huruf; hal ini membawa kebahagiaaan untuk Helen dan keluarganya. 2) Annie sukses mengubah seluruh hidup Helen Keller.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of English Language Education
Depositing User: Mrs Fatimah Azzahra
Date Deposited: 05 Apr 2016 08:27
Last Modified: 28 Feb 2018 03:45
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/24720

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo