UMM Institutional Repository

ANALISIS DISTRIBUSI PROGRAM RASKIN (BERAS MISKIN) TERHADAP PROBABILITAS PENURUNAN KEMISKINAN DI KOTA MALANG TAHUN 2012 (Studi di Kecamatan Sukun)

AGRESTIN, STEFANI DWI HARBUN (2014) ANALISIS DISTRIBUSI PROGRAM RASKIN (BERAS MISKIN) TERHADAP PROBABILITAS PENURUNAN KEMISKINAN DI KOTA MALANG TAHUN 2012 (Studi di Kecamatan Sukun). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-stefanidwi-36727-2-babi.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-stefanidwi-36727-1-pendahul-n.pdf

Download (579kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian yang dilakukan di kota Malang adalah untuk mengetahui karakteristik rumah tangga penerima Program Raskin dan alur distribusi, untuk mengetahui respon penerima program Raskin, dan untuk mengetahui probabilitas kemiskinan yang dapat diturunkan dari program Raskin di Kota Malang.Kegunaan penelitian ini meliputi: bagi para peneliti, mahasiswa yang berminat mengkaji ulang tema yang sama dapat memanfaatkan hasil penelitian ini sebagai sumber informasi, khusus mengenai Program Raskin. Menambah referensi untuk acuan pembelajaran dalam memberi informasi kepada mahasiswa. Bagi pihak pemerintah Kota Malang dapat memanfaatkan hasil penelitian sebagai informasi maupun masukan dalam mengambil kebijakan dan pengembangan program-program kesejahteraan masyarakat kedepannya.Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah kuesioner, dokumentasi dan wawancara dengan sampel 70 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan logit model. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa karakteristik RTS-PM Raskin adalah yang memenuhi PPLS-11 BPS.Respon penerima Program Raskin dari hasil wawancara mengenai alokasi, pemanfaatan, kualitas, dan keberlanjutan program raskin dapat disimpulkan bahwa alokasi Raskin dan kualitas raskin yang diterima oleh RTS-PM bervariasi setiap bulannya. Probabilitas kemiskinan yang dapat diturunkan dengan Program Raskin dari hasil perhitungan logit model adalah sebesar 0,9366 atau 93,66 % dengan asumsi semua variabel dioptimalkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Development Economics
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 04 Apr 2016 08:11
Last Modified: 04 Apr 2016 08:11
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/24424

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo