UMM Institutional Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANGMEMPENGARUHIPENYERAPAN TENAGA KERJA PADA KABUPATEN DANKOTADI PROVINSI SUMATERA SELATAN

HANDAYANI, TUTI (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANGMEMPENGARUHIPENYERAPAN TENAGA KERJA PADA KABUPATEN DANKOTADI PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-tutihanday-36729-2-bab1.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-tutihanday-36729-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis distribusi Penyerapan Tenaga Kerja Upah Minimum Regional (UMR), Indeks Pembangunan manusia (IPM) dan Inflasi pada Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Selatan dan untuk mengetahui apakah faktor UMR, IPM, dan Inflasi mempengaruhi Penyerapan Tenaga Kerja pada Kabupaten Kota Provinsi Sumatera Selatan. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. dan menggunakan analisis Uji Determinasi R2 , Uji Hipotesis, Uji t dan Uji F yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel X dan variabel Y yaitu pengaruh variabel UMR, IPM dan Inflasi terhadap Penyerapan Tenaga kerja pada Kabupaten Kota Provinsi Sumatera Selatan. Berdasarkan Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel UMR berpengaruh Positif tidak Signifikan, IPM berpengaruh negatif Signifikan, dan Inflasi berpengaruh Positif Signifikan terhadap Penyerapan Tenaga Kerja pada kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Selatan. Akan tetapi, secara bersama-sama variabel-variabel tersebut memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Penyerapan Tenaga Kerja pada Kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Selatan. Dengan demikian pihak pemerintah perlu lebih memperhatikan penerapan UMR yang dirasa selama ini belum merata dirasakan oleh semua pekerja di Indonesia, serta pemerintah juga perlu menekan tingkat inflasi dan berusaha meningkatkan IPM untuk mendukung pembangunan daerah secara berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Development Economics (60201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 04 Apr 2016 08:08
Last Modified: 04 Apr 2016 08:08
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/24422

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo