UMM Institutional Repository

HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Produk Esia di Kota Malang)

LARASATI, SEPTIANI (2014) HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Produk Esia di Kota Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-septianila-35160-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-septianila-35160-2-babi.pdf

Download (76kB) | Preview

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk memberikan informasi kepada para pelanggan dan pada akhirnya tertarik terhadap produk yang ditawarkan dan mendapatkan kepuasan sesuai dengan harapan pelanggan. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Adakah hubungan antara komunikasi pemasaran dengan kepuasan pelanggan produk Esia di Kota Malang? dan 2) Seberapa besar hubungan antara komunikasi pemasaran dengan kepuasan pelanggan produk Esia di Kota Malang? Berdasarkan latar belakang penelitian dan rumusan masalah maka tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui adakah hubungan antara komunikasi pemasaran dengan kepuasan pelanggan produk Esia di Kota Malang dan 2) Untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara komunikasi pemasaran dengan kepuasan pelanggan produk Esia di Kota Malang. Penelitian yang dilakukan ini adalah kuantitatif, dengan subyek penelitian adalah pelanggan produk Esia yang terdapat di Kota Malang pada bulan Desember 2012 dengan metode pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling teknik pengambilan data menggunakan angket. Pengujian instrumental penelitian menggunakan 1) Uji validitas dan 2) Uji reabilitas. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa 1) Ada hubungan antara komunikasi pemasaran dengan kepuasan pelanggan produk Esia di Kota Malang yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 atau < 0,05 dan 2) Besarnya hubungan antara komunikasi pemasaran dengan kepuasan pelanggan produk Esia di Kota Malang dapat ditunjukkan dari hasil nilai r hitung yaitu diperoleh hasil sebesar 0,547.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 04 Apr 2016 03:47
Last Modified: 04 Apr 2016 03:47
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/24307

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo