UMM Institutional Repository

ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KREDIT MODAL KERJA PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK KC AMBON

MALAWAT, FITRIYANTI (2015) ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KREDIT MODAL KERJA PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK KC AMBON. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-fitriyanti-38223-1-pendahul-n.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-fitriyanti-38223-2-bab1.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan sistem pengendalian internal terhadap kredit modal kerja pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk KC Ambon. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif deskriptif dengan mendeskripsikan sistem pengendalian intern terhadap kredit modal kerja pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk KC Ambon yang sesuai dengan unsur-unsur sistem pengendalian intern, diantaranya yaitu analisis struktur organisasi dalam hubungan dengan pengeluaran kredit, memastikan sistem wewenang dan prosedur pencatatan pengeluaran kredit, memastikan praktek yang sehat dan memastikan karyawan telah berkualitas PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero). Hasil dari analisis tersebut yaitu, sistem pengendalian internal yang diterapkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) tbk KC Ambon sudah baik atau efektif, karena tidak adanya perangkapan tugas pada struktur organisasi. Pembagian tugas sistem wewenang dan prosedur pencatatan pengeluaran kredit sangat tepat karena tidak ada keterlibatan dari bagian lain selain bagian-bagian yang terlibat. Adanya praktek yang sehat ditunjukkan dengan adanya penggunaan formulir bernomor urut tercetak, adanya pemeriksaan mendadak, adanya perputaran jabatan, adanya pengambilan cuti karyawan dan untuk karyawan yang berkualitas, standar bagi karyawan yaitu pendidikan S1 dan untuk seleksi karyawan yaitu dilihat dari pengalaman dan pendidikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (62201)
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 04 Apr 2016 02:17
Last Modified: 04 Apr 2016 02:17
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/24241

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo