UMM Institutional Repository

PERBEDAAN MOTIVASI RELAWAN DITINJAU DARI JENIS KELAMIN PADA REMAJA

Rahayu, Erica Reni Sri (2015) PERBEDAAN MOTIVASI RELAWAN DITINJAU DARI JENIS KELAMIN PADA REMAJA. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Relawan berperan dalam mendukung pembangunan masyarakat, serta mengembangkan beragam individu, termasuk peningkatan taraf kehidupan orang lain untuk menjadi lebih baik. Menunjukkan rasa empati dengan tindakan secara konsisten tidak mudah dilakukan, hal tersebut dilatarbelakangi oleh berbagai alasan yang mendorong seseorang untuk melakukan suatu tindakan. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui perbedaan jenis kelamin terhadap motivasi menjadi Relawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif – Kausal Komparatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang relawan usia 15 – 24 tahun yang aktif menjadi relawan. Metode pengumpulan data menggunakan skala Volunteer Motivation Inventori.Hasil analisi t-test diperoleh kesimpulan bahwa tidak ada perbedaan motivasi menjadi relawan pada laki-laki dan perempuan dengan nilai sig 0,620.Terdapat satu faktor yang menunjukkan tingkat perbedaan motivasi yaitu pada aspek pengembangan karir,bahwa wanita cenderung lebih tinggi motivasi pengembangan karirnya dibandingkan laki-laki dengan nilai sig 0,009.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 31 Mar 2016 01:58
Last Modified: 31 Mar 2016 01:58
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/23791

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo