UMM Institutional Repository

FAKTOR PEMBENTUK IDENTITAS DIRI REMAJA DITINJAU DARI TEMPAT TINGGAL

Brotoningtyas, Ajeng (2015) FAKTOR PEMBENTUK IDENTITAS DIRI REMAJA DITINJAU DARI TEMPAT TINGGAL. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Identitas diri merupakan inti dari setiap individu yang di dalamnya mengungkap kepribadian, keyakinan, dan pilihan hidup individu itu sendiri. Ada beberapa dimensi yang membentuk identitas diri remaja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dimensi apa yang paling besar dalam membentuk identitas diri remaja yang tinggal di rumah orang tua maupun remaja yang tinggal di panti asuhan. Desain penelitian yang digunakan non-experimental deskriptif kuantitatif, dan pengumpulan data menggunakan skala identitas diri. Jumlah subyek sebanyak 206 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampelnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga dimensi yang sama yang paling membentuk identitas diri remaja yang tinggal di rumah orang tua maupun yang tinggal di panti asuhan, yaitu dimensi genetik, dimensi adaptif, dan dimensi dinamis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 30 Mar 2016 12:23
Last Modified: 30 Mar 2016 12:23
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/23759

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo