UMM Institutional Repository

PENGAMBILAN RESIKO SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR PADA HUBUNGAN KEYAKINAN DIRI DENGAN MINAT BERWIRAUSAHAN

Fathimatuzzahra, Nurul (2015) PENGAMBILAN RESIKO SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR PADA HUBUNGAN KEYAKINAN DIRI DENGAN MINAT BERWIRAUSAHAN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Negara Indonesia memiliki tingkat pengangguran yang cukup tinggi, sehingga Pemerintah memiliki program kewirausahaan untuk mengatasi pengangguran. Hanya saja, kebanyakan masyarakat takut berwirausaha dikarenakan mereka tidak memiliki keyakinan diri yang kuat untuk mendirikan suatu usaha dan tidak berani menanggung resiko yang akan terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pengambilan resiko sebagai mediator dari hubungan keyakinan diri dan minat berwirausaha pada mahasiswa di Kota Malang. Metode pengumpulan data dalam penelitian menggunakan skala Pengambilan Resiko, Keyakinan Diri, dan Minat Berwirausaha. Pengukuran dilakukan pada 346 mahasiswa dengan teknik sampling incidental. Dengan menggunakan Regresi Mediator, diperoleh hasil bahwa pengambilan resiko dapat menjadi variabel mediator pada hubungan keyakinan diri dengan minat berwirausaha (Sig=0,000 < 0,05). Hasil analisa lanjutan, variabel keyakinan diri ternyata juga dapat menjadi mediator hubungan pengambilan resiko dengan minat berwirausaha. Artinya, antara keyakinan dan pengambilan resiko memiliki hubungan timbal balik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 30 Mar 2016 12:07
Last Modified: 30 Mar 2016 12:07
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/23741

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo