UMM Institutional Repository

HUBUNGAN PERSEPSI POTONGAN HARGA DENGAN IMPULSIVE BUYING

Syarah, Annisa Ibnu (2015) HUBUNGAN PERSEPSI POTONGAN HARGA DENGAN IMPULSIVE BUYING. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Adanya potongan harga pada produk membuat konsumen menjadi impulsif sehingga melakukan pembelian spontan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan persepsi potongan harga dengan impulsive buying pada konsumen yang berada di kota Malang. Peneliti menggunakan penelitian kuantitatif korelasional pada 176 subjek, dengan menggunakan instrumen skala persepsi potongan harga yang dibuat sendiri berdasarkan faktor fungsional dan faktor struktural dari Krech dan Cruthfield (1977) dan skala impulsive buying milik Rook (1995). Data dianalisis menggunakan uji korelasi product moment dari Pearsons. Hasil yang diperoleh ialah r = 0,538 dan r2 = 28,9% dengan taraf kesalahan 0,01 yang artinya terdapat hubungan positif yang signifikan antara persepsi potongan harga dan impulsive buying. Semakin positif persepsi potongan harga maka semakin tinggi kecenderungan untuk melakukan impulsive buying, dan sebaliknya semakin negatif persepsi potongan harga maka semakin rendah kecenderungan untuk melakukan impulsive buying.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 30 Mar 2016 11:39
Last Modified: 30 Mar 2016 11:39
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/23713

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo