UMM Institutional Repository

DESTINY BELIEF DAN KECEMBURUAN MAHASISWA YANG PACARAN JARAK JAUH

Sherlyana, Novia (2015) DESTINY BELIEF DAN KECEMBURUAN MAHASISWA YANG PACARAN JARAK JAUH. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kecemburuan adalah salah satu hal yang menjadi penyebab pertengkaran pada pasangan sampai berakhirnya hubungan pacaran, terlebih ketika hubungan tersebut dijalani dengan jarak yang memisahkan. Kecemburuan dipengaruhi beberapa faktor salah satunya adalah destiny belief. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara destiny belief dengan kecemburuan yang dialami oleh mahasiswa yang pacaran jarak jauh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif korelasional dengan menggunakan Multidimensional Jealousy Scale untuk kecemburuan dan sub skala Implicit Theory of Relationship untuk destiny belief. Jumlah subjek sebanyak 159 dengan menggunakan teknik snowball. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara destiny belief dengan kecemburuan dengan nilai r sebesar 0,261 dan nilai p = 0,001. Hal ini berarti semakin tinggi destiny belief mahasiswa yang pacaran jarak jauh maka kecemburuannya semakin tinggi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201)
Depositing User: Mrs Fatimah Azzahra
Date Deposited: 30 Mar 2016 11:27
Last Modified: 30 Mar 2016 11:27
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/23700

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo