UMM Institutional Repository

PENGARUH PENERAPAN RETAIL MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CONVENIENCE STORE (STUDI PADA KONSUMEN TOKO BUKU TOGAMAS CABANG PROBOLINGGO)

Vanessa, Iga (2015) PENGARUH PENERAPAN RETAIL MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CONVENIENCE STORE (STUDI PADA KONSUMEN TOKO BUKU TOGAMAS CABANG PROBOLINGGO). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-igavanessa-40951-1-pendahul-x.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-igavanessa-40951-2-babi.pdf

Download (242kB) | Preview

Abstract

Retail Mix adalah kombinasi dari faktor-faktor ritel yang dipergunakan untuk memuaskan kebutuhan pelanggan dan mempengaruhi keputusan mereka untuk membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh retail mix yang meliputi, produk, harga, promosi, lokasi, suasana toko dan layanan pelanggan terhadap keputusan pembelian pada Toko Buku Convenience Togamas Cabang Probolinggo, serta untuk mengetahui variabel retail mix mana yang berpengaruh dominan. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan desain riset kausal (sebab-akibat). Teknik pengumpulan data dengan menggunakan alat bantu kuesioner kepada responden. Sampel yang digunakan sebesar 100 responden. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda karena variabel yang digunakan lebih dari dua variabel, dan juga dengan uji F serta uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk (X1), harga (X2), promosi (X3), lokasi (X4), suasana toko (X5), dan layanan pelanggan (X6) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Buku Convenience Togamas Cabang Probolinggo (Y). Dari perhitungan uji F diperoleh F hitung = 296,607 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05. Selain itu nilai Adjusted R2 sebesar 0,947 yang berarti besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah 94,7%. Dan uji t diketahui bahwa secara parsial variabel produk, harga, promosi, lokasi, suasana toko dan layanan pelanggan mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap variabel terikat. Variabel yang paling dominan pengaruhnya adalah variabel promosi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 30 Mar 2016 10:33
Last Modified: 30 Mar 2016 10:33
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/23680

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo