UMM Institutional Repository

WORK-FAMILY CONFLICT PADA ORANG TUA TUNGGAL

Hasanah, Suci Fadhlah (2015) WORK-FAMILY CONFLICT PADA ORANG TUA TUNGGAL. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Work family conflict merupakan suatu bentuk konflik peran dalam diri seseorang yang muncul karena adanya tekanan peran dari pekerjaan yang bertentangan dengan tekanan peran dari keluarga. Terlebih lagi karyawan dengan status orang tua tunggal harus menanggung beban hidup tanpa pasangan pendamping. orang tua tunggal adalah orangtua yang seorang diri membesarkan anak tanpa kehadiran, dukungan atau tanggung jawab dari pasangannya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui work family conflict yang dialami oleh orang tua tunggal. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuatitatif dengan menggunakan skala work family conflict dengan metode skala likert. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan didapatkan jumlah subjek sebanyak 47 orang orang tua tunggal dengan rentang usia 25-64 yang memiliki anak, cerai, dan atau kematian pasangan hidup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa work family conflict pada orang tua tunggal adalah rata-rata rendah (53,2%), sedangkan sisinya 48,6% kategori tinggi. Rendahnya work family conflict dapat diterjemahkan bahwa para orang tua tunggal mampu mengatur perannya di kedua ranah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 30 Mar 2016 10:11
Last Modified: 30 Mar 2016 10:11
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/23676

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo