UMM Institutional Repository

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA USAHA WARALABA INDOMARET

Faranica, Vinnia Dwi (2015) ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA USAHA WARALABA INDOMARET. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-vinniadwif-41230-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-vinniadwif-41230-2-babi.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui kinerja keuangan dari usaha waralaba indomaret selama periode 2012-2014 yang dapat dilihat dari rasio likuiditas, rasio aktivitas, rasio leverage, dan rasio profitabilitas 2) Untuk mengetahui CV mana yang memiliki kinerja keuangan yang paling baik. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif adalah data yang berbentuk angka atau bilangan. Sumber data peneliti ini diperoleh dari data sekunder. Data sekunder adalah data yang diperoleh peneliti dari sumber yang sudah ada. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis rasio keuangan. Dari hasil analisis dan pembahasan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1) Kinerja keuangan pada usaha waralaba indomaret dilihat dari rasio likuiditas, rasio aktivitas, rasio leverage, dan rasio profitabilitas dapat diketahui bahwa CV. Putra Kendali dapat diketahui bahwa secara umum untuk rasio likuiditas, leverage dan profitabilitas dapat diketahui kinerja perusahaan masuk dalam kategori tidak sehat. Adapun untuk mengetahui kinerja keuangan pada CV. Putri Kendali dapat disajikan pada tabel 4.11. Hasil analisis CV Putra menunjukkan bahwa kondisi yang tidak sehat dikarenakan adanya penurunan. CV. Putri Kendali menunjukamn kondisi yang sehat apabila ditinjau dari Activity Ratio dan apabila ditinjau dari likuiditas, leverage dan profitabilitas menunjukkan kondisi yang tidak sehat. 2) CV. Putri Kendali mana yang memiliki kinerja keuangan yang paling baik dibandingkan dengan CV. Putra Kendali.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 30 Mar 2016 07:52
Last Modified: 30 Mar 2016 07:52
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/23581

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo