UMM Institutional Repository

AKTIVITAS PROMOSI BRAND IMAGE PRODUK (Studi Pada Home Industri Pengrajin Sepatu Kulit "Figha Shoes" Magetan)

Ernawati, Febri Dwi (2015) AKTIVITAS PROMOSI BRAND IMAGE PRODUK (Studi Pada Home Industri Pengrajin Sepatu Kulit "Figha Shoes" Magetan). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-febridwier-41015-1-pendahul-n.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-febridwier-41015-2-babi.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin ketat di era globalisasi menuntut para pelaku industri melakukan promosi produk dengan berbagai macam cara. Figha Shoes merupakan sebuah home industri sepatu kulit yang melakukan terobosan-terobosan melalui promosi dan strategi komunikasi pemasaran secara tepat dalam menyampaikan informasi mengenai produk perusahaan. Aktivitas promosi brand image dipilih oleh Figha shoes untuk meningkatkan kepercayaan konsumen kepada hasil produksinya. Brand image merupakan suatu pemikiran konsumen terhadap segala hal mengenai merek. Sehingga sikap dan tindakan konsumen terhadap merek tertentu sangat ditentukan oleh citra merek tersebut. Figha Shoes menempatkan brand image pada karakteristik produk, tujuannya sebagai pembeda antara hasil produksinya dengan produksi orang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana aktivitas promosi brand image produk yang dilakukan oleh home industri pengrajin sepatu kulit Figha Shoes. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori pull strategy, push strategy and pass strategy. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan tipe deskriptif. Teknik pengumpulan data terdiri dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Dan yang menjadi subjek dari penelitian ini adalah Figha Setya Pribadi selaku pemilik dari home industri pengrajin sepatu kulit Figha Shoes, beserta Suwito selaku pemilik sebelumnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa yang menjadi karakteristik dan segmentasi target dari aktivitas promosi brand image produk adalah sepatu boots anak muda yang trendi. Penerapan aktivitas promosi berhasil dilakukan dengan dua cara, yaitu secara langsung dan melalui media sosial Instagram. Konsep pull strategi, push strategy and pass strategy termasuk salah satu konsep jitu dalam menerapkan aktivitas promosi. Jika dikaitkan dengan hasil penelitian Figha Shoes menggunakan pull strategy dan push strategy dalam aktivitas promosi penguatan brand image produknya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 29 Mar 2016 10:05
Last Modified: 14 Feb 2018 02:49
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/23227

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo