UMM Institutional Repository

PENGARUH KETIDAKPUASAN PELANGGAN DAN KEBUTUHAN PENCARIAN VARIASI TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK (Studi Pada Pelanggan Blackberry Ke Samsung)

Faridl, M.Miftah (2015) PENGARUH KETIDAKPUASAN PELANGGAN DAN KEBUTUHAN PENCARIAN VARIASI TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK (Studi Pada Pelanggan Blackberry Ke Samsung). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mmiftahfar-41362-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mmiftahfar-41362-2-babi.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini : Untuk mendeskripsikan ketidakpuasan pelanggan Blackberry dan Samsung. Untuk mendeskripsikan kebutuhan pencarian variasi Blackberry dan Samsung. Untuk mendeskripsikan perpindahan merek dari Blackberry ke Samsung. Untuk menguji pengaruh kepuasan pelanggan dan kebutuhan pencarian variasi terhadap keputusan perpindahan merek (brand switching) dari Blackberry ke Samsung. Untuk menguji diantara ketidakpuasan pelanggan dan kebutuhan pencarian variasi, yang paling berpengaruh terhadap keputusan perpindahan merek (brand switching) dari Blackberry ke Samsung. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan di Malang Kota yang melakukan perpindahan merek dari Blackberry ke Samsung. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis rentang skala dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelanggan merasa tidak puas dengan kualitas produk, puas atas pelayanan pasca pembelian. Kebutuhan mencari variasi menunjukkan bahwa pelanggan melakukan perpindahan merek untuk mendapatkan pengalaman baru, melakukan perpindahan merek untuk mendapatkan alternatif produk yang lebih baik dan melakukan perpindahan merek untuk mencoba produk yang memiliki teknologi yang lebih tinggi. Keputusan perpindahan merek menunjukkan bahwa pelanggan merasa adanya ketidaksesuaian harga dengan manfaat yang diterima, melakukan perpindahan merek karena adanya ketersediaan produk yang mudah didapat dan melakukan perpindahan merek karena kebutuhan mencari kesenangan. Ketidakpuasan pelanggan dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh terhadap keputusan perpindahan merek (brand switching) dari Blackberry ke Samsung. Ketidakpuasan pelanggan paling berpengaruh terhadap keputusan perpindahan merek (brand switching) dari Blackberry ke Samsung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: CKO Repository
Date Deposited: 29 Mar 2016 04:40
Last Modified: 29 Mar 2016 04:40
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/23122

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo