Solikah, Nor (2015) IMPLEMENTASI PENGGUNAAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DALAM MERENCANAKAN KUALITAS JASA BENGKEL SEPEDA AMIN MOTOR DEMAK. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.
|
Text
jiptummpp-gdl-norsolikah-41363-1-pendahul-n.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
jiptummpp-gdl-norsolikah-41363-2-bab1.pdf Download (25kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui atribut apa saja yang dapat meningkatkan kualitas jasa bengkel sepeda Amin motor. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Qality Function Deployment (QFD). Tahapan untuk melakukan metode ini yaitu important to customer, customer satisfaction performance, competitive satisfaction performance, goal, sales point, raw weight, normalized raw weight kemudian selanjutnya dilakukan tahapan House of Quality (HOQ) dengan tahap-tahap relationship matrix, perioritas, technical correlation,benchmarking, dan target. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa voice of customer berjumlah 47 atribut, dari 47 atribut tersebut diperoleh hasil bahwa ada 9 atribut perbaikan kualitas yang akan dilakukan perusahaan dalam jangka pendek yaitu mengubah ruang tunggu yang nyaman, penmbahan pamflet tentang suku cadang, melengkapi sarana dan prasarana, penambahan peralatan, mengatur ulang tempat suku cadang dan variasi, pemberlakuan jaminan servis, bertanggung jawab penuh terhadap apa yang dikerjakan, tersenyum, ramah dan antusias dalam melakukan pelayanan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management (61201) |
Depositing User: | CKO Repository |
Date Deposited: | 29 Mar 2016 04:32 |
Last Modified: | 29 Mar 2016 04:32 |
URI : | http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/23121 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |