UMM Institutional Repository

ANALISIS BRAND EQUITY SABUN MANDI CAIR BIORE BODY FOAM WHITENING SCRUB (Studi di Kota Malang)

KURNIAWAN, HIDAYAT (2015) ANALISIS BRAND EQUITY SABUN MANDI CAIR BIORE BODY FOAM WHITENING SCRUB (Studi di Kota Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-hidayatkur-41418-1-pendahul-n.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-hidayatkur-41418-2-babi.pdf

Download (224kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis brand equity yang meliputi kesadaran merek (brand awarenes), kesan kualitas (perceived quality), asosiasi merek (brand association), loyalitas merek (brand loyality) sabun mandi cair Biore Body Foam Whitening Scrub (Studi di KotaMalang). Jenis penelitian ini adalah deskriptif, metode deskriptif digunakan untuk mendeskripsikan, menganalisis, dan menginterpretasikan data dari brand equityproduk sabun mandi cair Biore Body Foam. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat khususnya wanita di Kota Malang yang pernah menggunakan sabun mandi cair Biore Body Foam Whitening Scrub. Teknik sampling yang tepat untuk digunakan adalah judgmental sampling dengan jumlah sampel penelitian yaitu sebanyak 100 responden. Hasil analisis kesadaran merek (brand awarenes) dapat diketahui bahwa sabun mandi cair merek Lux yang pertama kali diingat dan memiliki nilai terbesar pada posisi top of mind dibandingkan dengan merek produk sabun mandi cair yang lain. Brand Recall adalah merek GIV, konsumen dapat dengan mudah mengingat merek tersebut tanpa adanya bantuan. Nivea merupakan merek yang masuk dalam kategori brand recognition dan merek yang menempati posisi brand unware yaitu merek Mahkota. Hasil analisis mengenai persepsi kualitas (perceived quality) menunjukkan bahwa Sabun Mandi Cair Biore Body Foam menjadikan kulit menjadi lembut, tidak menimbulkan efek samping pada kulit dan sabun Mandi Cair Biore Body Foam menjaga kelembutan kulit tahan lama. Analisis loyalitas merek (brand loyalty) menunjukkan konsumen selalu setia untuk menggunakan sabun mandi Cair Biore Body Foam, benar-benar menyukai sabun mandi Cair Biore Body Foam, merasa puas dengan mengunakan sabun mandi Cair Biore Body Foam dan selalu membeli atau menggunakan sabun mandi cair tanpa memperdulikan merek.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: CKO Repository
Date Deposited: 29 Mar 2016 04:16
Last Modified: 29 Mar 2016 04:16
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/23108

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo