UMM Institutional Repository

BIDANG KONTRUKSI PERANCANGAN BRAKE SYSTEM DIESEL PROTOTYPE 3,3HP

PRIYATNA, DANY AGUNG (2015) BIDANG KONTRUKSI PERANCANGAN BRAKE SYSTEM DIESEL PROTOTYPE 3,3HP. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-danyagungp-39345-2-babi.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-danyagungp-39345-1-pendahul-n.pdf

Download (540kB) | Preview

Abstract

Brake system merupakan elemen penting dalam sebuah kendaraan. Karena Brake system adalah perangkat keamanan pada kendaraan. Brake system harus mampu menghentikan kendaraan, ataupun hanya sekedar membantu mengurangi kecepatan sebuah kendaraan dengan baik. Brake system memegang peranan penting sebagai safety tools untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Karena pada sebuah kendaraan penting adanya Brake system yang baik dan stabil.Mobil diesel prototype adalah sebuah kendaraan masa depan yang didesain untuk keperluan riset dan terus di kembangkan teknologinya agar mendekati sempurna. Mobil diesel prototype dibuat dengan desain khusus untuk memaksimalkan aspek aerodinamika. Selain di tuntut untuk memiliki performa yang baik, dan efisiensi bahan bakar yang tinggi, prototype diesel ini juga harus di lengkapi safety tools. Brake system yang ringan, stabil, dan sesuai dengan bentuk chassis prototype diesel. Dirancang brake system yang ringan, Agar tidak memberi perubahan bobot yang berlebihan pada prototype diesel, Sehingga tidak menggangu performa prototype diesel. Perancangan ini bertujuan untuk memperoleh brake system dengan dua system yang dapat diaktifkan secara terpisah pada bagian roda depan, dan roda belakang. Brake system diharuskan aktif bersamaan pada pengereman seporos pada bagian roda depan. Dengan perhitungan yang telah dilakukan diperoleh spesifikasi brake system menggunakan 3 buah rem cakram mekanik dengan diameter rotor 160mm, Gaya yang di hasilkan handle rem sebesar 161,22N, Keuntungan mekanis handle rem 5,3, Diameter kawat baja 1,30mm, Gaya piston kaliper 226,5Kg, Torsi Kaliper rem 2208,3N, Momen rem sebesar 84,66 N.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering
Depositing User: Mr Ahzen Habidin Muslim
Date Deposited: 29 Mar 2016 02:59
Last Modified: 29 Mar 2016 03:45
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/23052

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo