UMM Institutional Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT INAP RUMAH SAKIT SEMEN GRESIK

Ramadhani, Mohammad Apreza (2015) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT INAP RUMAH SAKIT SEMEN GRESIK. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mohammadap-41527-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mohammadap-41527-2-babi.pdf

Download (172kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk, Mengetahui tanggapan pelanggan tentang kualitas layanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, Menguji pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, Menguji pengaruh kepuasan pelanggan rawat inap terhadap loyalitas pelanggan dan, Menguji pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan rawat inap di Rumah Sakit Semen Gresik. Teknik pengambilan sampel menggunakan judgmental sampling dari jumlah sampel sebanyak 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis jalur (path analysis). Hasil analisis menunjukkan bahwa, Tanggapan pelanggan tentang kualitas layanan masuk dalam kriteria baik, kepuasan pelanggan masuk dalam kriteria puas dan loyalitas pelanggan dapat dikatakan tinggi. Terdapat pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan rawat inap. Artinya semakin baik kualitas layanan maka pelanggan semakin puas. Terdapat pengaruh kepuasan pelanggan rawat inap terhadap loyalitas pelanggan. Artinya semakin puas pelanggan maka loyalitas akan semakin tinggi. Terdapat pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelangganrawat inap di Rumah Sakit Semen Gresik. Artinya semakin baik kualitas layanan maka loyalitas pelanggan semakin tinggi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: CKO Repository
Date Deposited: 29 Mar 2016 01:43
Last Modified: 29 Mar 2016 01:43
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22987

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo