UMM Institutional Repository

PROFIL CARA MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL SISWA KELAS VII D SMPN 25 MALANG DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

JANNAH, RODLOTUL (2015) PROFIL CARA MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL SISWA KELAS VII D SMPN 25 MALANG DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rodlotulja-40097-1-pendahul-n.pdf

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rodlotulja-40097-2-babi.pdf

Download (177kB) | Preview

Abstract

Pemecahan masalah merupakan suatu usaha untuk menemukan jalan keluar dari suatu kesulitan dan mencapai tujuan. Cara siswa untuk memecahkan masalah matematika di dalam kelas tentunya memiliki karakteristik yang berbeda, antara siswa yang satu dengan yang lainnya. Karakteristik siswa yang perlu diperhatikan didalam proses pembelajaran salah satunya ialah gaya belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimanakah profil cara memecahkan masalah matematika persamaan linier satu variabel ditinjau dari gaya belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam memahami masalah siswa dengan gaya belajar visual-auditorial-kinestetik memperoleh persentase sebesar 25%, dalam tahap merencanakan masalah siswa dengan gaya belajar visual-auditorial-kinestetik memperoleh persentase sebesar 25%, dalam tahap melaksanakan penyelesaian masalah siswa dengan gaya belajar auditorial-kinestik memperoleh persentase sebesar 29%, sedangkan dalam tahap meninjau kembali siswa dengan gaya belajar visual memperoleh persentase sebesar 32% daripada gaya belajar yang lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa profil cara memecahkan masalah matematika sesuai dengan gaya belajar masing-masing siswa. dan setiap gaya belajar memiliki kecenderungan tertentu dalam memecahkan masalah berdasarkna Polya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Mathematics Education (84202)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 28 Mar 2016 10:41
Last Modified: 28 Mar 2016 10:41
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/22919

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo